TMMD Membawa Berkah Ekonomi Bagi Warga Sibakur Tanjung Gadang Sijunjung

140

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, juga membawa berkah ekonomi bagi kehidupan warga setempat.

Betapa tidak, selain Nagari Sibakur ‘elok dan rancak’ rupanya, dari pelaksanaan TMMD itu juga mendatangkan rezeki bagi warga setempat. “Dengan adonyo TMMD, hasil usaha dagangan ambo laku dan alhamdulillah selalu habis,” kata Yulianis, 40 tahun warga Jorong Koto, Nagari Sibakur saat melayani pembelinya dari kalangan peserta TMMD.

Ibu separoh baya itu terlihat tersipu-sipu dan senyum sumaringah saat terbidik kemera ketika menghidangkan sarapan pagi pada prajurit TNI.

Dagangan dadakan Yulianis itu mensajikan beraneka makanan dan goerengan untuk sarapan pagi dan makan siang serta menu malam. Selain harganya terjangkau, makanan yang disajikan Yulianis juga enak dan gurih, apalagi ketika perut keroncong dipastikan makan itu habis.

Dengan adanyanya TMMD ke-101 di Nagari Sibakur itu, spontan telah membuka usaha dadakan bagi warga. “Alhamdulillah bisa untuk menambah perekonomian keluarga,” kata Yulianis seperti dikutif Pasi Intel Kodim 0310/SS Kapten Inf Hermansyah pada Jurnal Sumbar, Kamis (5/4/2018). Saptarius