TMMD Sibakur Dimeriahkan dengan Kejuaraan Bolavoli Antar Kecamatan

289

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari ke-25 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, tak hanya masalah pisik pekerjaan. Tapi, di TMMD ke-101 Sibakur itu juga digelar berbagai kegiatan olahraga.

Misalnya saja pada, Minggu (28/4/2018), sebanyak delapan klub bolavoli putra putri dari delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung itu ambil bagian dalam kejuaraan bolavoli TMMD ke-101. Kejuaraan bolavoli TMMD ke-101 itu terselenggara berkat kerjasama Kodim 0310/SS bersama Persenipora, KONI, Dinas PMN dan OPD lainnya.

Mereka berlakoborasi menggelar ajang olahraga kejuaraan bolavoli yang intinya lebih mengenalkan kemasyarakat tentang adanya TMMD ke-101 di Sibakur yang berdampak positif bagi pembangunan.

Kejuaraan bolavoli itu dibuka Pasiter Kodim 0310/SS Kaoten Czi Naspi. Dalam kejuaraan tersebut Danramil 06/Plk Kapten Inf Jufri dan Srt K. Gunter sebagai Tim Assistensi Penyuluhan di Lokasi TMMD ke 101 Sas Non Fisik di Nagari Sibakur juga hadir. Begitu juga Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Polisi Zamrinaldi,SH pun hadir termasuk Camat Tanjung Gadang, Jasril.

Pasi Intel Kodim 0310/SS Kapten Inf Hermansyah, menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan untuk mempelancar kegiatan TMMD ke-101 di Sibakur. “Selain mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga juga untuk mempelancar kegiatan TMMD dan masyarakat setidaknya tahu ada TMMD ke-101 di Sibakur,”sebut Kapten Inf Hermansyah melalui WhatsApp nya, Minggu (29/4/2018).

Disebutkanya, delapan kecamatan yang bertanding itu, Kamangbaru, Tanjung Gadang, Lubuktarok, Sijunjung, IV Nagari, Kupitan, Koto VII dan Sumpurkudus. Saptarius