Wabup Arrival Boy dan Dandim Irvan Yusri Bahas TMMD Sambil Nikmati Teh Telor

158

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak ada pekerjaan yang tak bisa diselesaikan. Bahkan dengan cara santai pun bisa dilakukan.

Tak percaya? Tengok saja yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Arrival Boy. Misal pada Selasa (3/4/2018), sambil minum teh telor pagi Ketua DPD Golkar Sijunjung itu, bersama Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP membahas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara bersama.

Pelaksanaan pembukaan TMMD ke-101 itu akan dilaksanakan di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung pada Rabu (4/4/2018) yang menurut rencana akan dibuka Wagub Sumbar Nasrul Abit.

“Insya Allah besok pagi Rabu (3/4/2018) TMMD di Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang akan diresmikan. Tadi pagi baru selesai koordinasi dengan Dandim 0310/SS tentang rencana pembukaan besok dan koordinasi ini sangat penting walaupun nyampi ngopi dan minum teh telor pagi,” ucap Arrival Boy kepada Jurnal Sumbar, Selasa (3/4/2018) siang.

“Ini sangat bermanfaat sekali dalam upaya mensukseskan acara TMMD. Apalagi teman-teman TNI sudah bergerak cepat dan berada di lokasi sejak beberapa waktu lalu,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Sijunjung itu.

“Kita berharap besok tim dari propinsi rencana akan di hadiri oleh bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat. Dan kita lagi menunggu konfirmasi kehadiran dari beliau dan tentu nanti kita akan sesuaikan juga dengan jadwal dan agenda kerja beliau,” ucap aktivis 1998 itu.

Disebut Wabup, untuk tahun 2018 ini, kata Wabup TMMD pertama ada di Sijunjung sejak ia bersama bupati Yuswir Arifin dilantik menjadi pimpinan daerah Sijunjung.

“Kita berharap tahun-tahun berikutnya daerah-daerah kita lainnya juga akan dapat peluang untuk acara ini. Namun ini tentu sangat tergantung juga dari pihak TNI sendiri sebagai pelaksana di lapangan. Kordinasi yang baik tentu sangat kita harapkan terus berjalan, mengingat daerah TMMD ini sangat jauh dari ibukota kabupaten dan butuh keseriusan kita untuk melaksanakannya,” jelasnya.

“Yang paling penting jangan terlalu lama berpikir. Tapi segerahlah ambil tindakan bersama TNI kita Maju, bersama TNI Kita Kuat,” tegas Wabup Arrival Boy. Saptarius