Wagub Nasrul Abit Promosikan Maknyusnya Durian Pesisir Selatan

792
Wagub Nasrul Abit dan Kadis Pendidikan makan ketan durian di Barung Barung Balantai, Pesisir Selatan. Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Buah Durian adalah buah buah hutan yang tumbuh subur di perbukitan Sumatera. Tapi, anda semua akan tidak merasa puas dan ketagihan jika belum makan enaknya durian Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubenur Sumatera Barat, Nasrul Abit di sela-sela kunjungan peninjauan di akhir Ujian Nasional SMA dan MA di Kabupaten Pesisir Selatan, Pesisir Selatan, Kamis, (12/4/2018).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, hari ini hingga satu minggu kedepan durian masih akan ada, segeralah di Pesisir Selatan menikmati enaknya durian, di saat musim, selain segar dan enak karena dari durian yang baru jatuh di hutan perbukitan Pessel.

Durian dari Pessel ini biasa dibawa orang berjualan ke Padang, tapi harga agak lebih mahalan daripada di Pesisir Selatan sendiri.

“Ayo datanglah ke Pesisir Selatan dan nikmati durian yang harum, enak dan baru. Anda tidak akan pernah menyesal biasa setelah itu akan sering berkunjung dan tak akan pernah melupakan Pessel memiliki durian yang terenak di Sumatera,” ujar Nasrul Abit senang dan bangga.

Irma pemilik penjual durian di Barung Barung Balantai Tarusan Pessel mengatakan, durian saat ini belum musim yang besar, masih akan ada lagi di bulan Haji musim durian di daerah ini karena saat ini sangat berbunga lebat.

Memang durian di daerah ini amat banyak disenangi orang, dan banyak juga yang membawa sampai ke Padang dan ke Pekanbaru Riau.

“Durian yang enak itu yang durian yang berwarna keemasan, “Durian Kunyit” namanya, rasa pas dan aroma sangat mengoda, benar-benar enak. Belilah dan nikmatilah,” seru Irma tersenyum riang.

Silahkan datang ke Barung Barung Belantai. Hanya 40 km dari Kota Padang, dan paling lama itu hanya satu jam perjalanan dengan mobil ataupun kendaraan roda dua. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here