Yel Yel Serdadu Penyemangat TMMD Ke-101 di Sibakur Sijunjung

183

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Semangat dan kompak itu terlihat dari wajah-wajah serdadu TNI Kodim 0310/SS. Mereka saling mahumembahu membangun negeri di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Anak-anak Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri,SIP itu terlihat semangat apa lagi setelah menyuarakan Yel-Yel prajurit selalu menjadi penyemangat setiap satuan meski ditengah terik mentari yang menyegat untuk kelancaran TMMD di Nagari Sibakur yang berpenduduk 450 kepala keluarga (KK) itu.

Teriakan yel yel serdadu di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Tak hanya mampu membangkitkan semangat prajurit tapi semangat warga yang turut serta menyaksikan pembukaan TMMD pun ikut terbakar.

Yel Yel serdadu itu tiap hari dilaksanakan dan di pimpin Letda Ckm Reky Wahyudi di lapangan bolakaki Sibakur secara lantang bergemuruh memecah siang.

“Setiap Satuan dalam lingkungan TNI wajib mempunyai Yel Yel. Karena yel yel merupakan cermin semangat setiap satuan di jajaran TNI. Bisa disimpulkan apabila didalam melaksanakan Yel Yel dengan semangat. Menandakan prajurit tersebut dalam kondisi moril yang tinggi dan semangat,” kata Dandim Irvan Yusri kepada Jurnal Sumbar, Jumat (6/4/2018).

Semua sasaran TMMD KE 101 yang berupa sasaran fisik dikerjakan dengan hati yang ikhlas dan senang serta dengan semangat yang tinggi .

“Seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan jika dengan semangat tulus dan ikhlas akan terasa ringan bila dilaksanakan dimulai dengan yel yel,” kata Dandim.

Bahkan Letda Ckm Reky Wahyudi merasa bangga dengan keberadaan TNI bersama warga Sibakur. Selain itu, Sertu Tarigan yang mengikuti kegiatan tersebut menyatakan kian bersemangat melaksanakan TMMD ke-101 di Sibakur yang diawali dengan yel yel TNI.

” Karena kami berada ditengah tengah masyarakat maka harus selalu semangat dalam bekerja. Apalagi sebagai contoh yang dilihat masyarakat melalui kegiatan TMMD,” ungkapnya. Saptarius