Berbaju Adat, Ratusan Anak TK dan PAUD Antusias Ikuti Pawai Hari Pendidikan

48
Ketua TP PKK Lisda Hendrajoni bersama anak TK dan PAUD pada pembukaan pawai di halaman Kantor Bupati Pesisir. Rega

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – 31 TK dan PAUD Se Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti pawai peringatan hari Pendidikan Nasional, Kamis (3/5/2018). Acara yang dimulai pukul 14.00 Wib mulai star di halaman Kantor Bupati Pessel dan dibuka langsung oleh Ketua PKK Lisda Hendrajoni.

Walaupun cuaca cukup panas, ratusan anak-anak TK – PAUD ini bersemangat. Memakai baju adat istiadat dari berbagai suku yang ada di Indonesia, mereka melambaikan tangan ke arah podium undangan sembari menabuh marching band.

Kegiatan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional membuat Lisda Hendrajoni sangat salut dengan semangat anak-anak TK dan PAUD yang terlihat antusias mengikuti pawai tersebut.

“Ini cerminan bagiamana seharusnya generasi muda penerus tongkat estafet bangsa,” kata Lisda usai mengangkat bendera star pawai itu.

“Kita apresiasi pawai kali ini, dan berharap kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tambahnya.

Di hari sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni turun bersama anak-anak TK Se Kecamatan IV Jurai ikut bergoyang bersama ratusan anak-anak TK Se Kecamatan IV Jurai dalam acara senam massal.

Sambil bertepuk tangan dan bergoyang Hendrajoni memberi semangat anak-anak TK tersebut.

“Salut dengan semangat anak-anak, dan beginilah harusnya generasi muda,” kata Hendrajoni.

Ia menuturkan, kegiatan pembinaan seperti ini, sejak usia dini mulai dari TK harus dipupuk. Agar nantinya kelak mereka tumbuh besar menjadi penerus pembangunan bangsa dan negara.

Para peserta pawai dengan pengawalan petugas Satlantas Polres Pessel mengitari ruas jalan di kota Painan, dan kembali finis di halaman kantor Bupati. (Rega Desfinal)