Buka Bersama Anak Yatim, Gubernur IP: Hidup akan Lebih Indah Bila Saling Membantu

112

JURNAL SUMBAR | Padang – Kali ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta Istri berbuka puasa bersama 200 orang anak Yatim didampingi PW Salimah (Persaudaraan Musimah), juga hadir mahasiswa BSBI (Beasiswa Seni Budaya Indonesia) serta perwakilan ACT Sumatera Barat di auditorium Gubernuran, Sabtu (26/5).

Dalam sambutannya Irwan Prayitno mengajak anak-anak yatim agar rajin belajar dan beribadah sebagai modal sukses di masa depan.

“Jangan kita meratapi takdir, mari kita rubah kehidupan kita menjadi lebih baik, dengan diri kita sendiri karena diri kita lah yang akan merubah kehidupan kita,” ujarnya.

Ia mengajak agar bersama bersilaturahmi dan peduli antar sesama karena buka puasa akan lebih enak jika bersama, kita tak berbeda dengan mereka.

“Hidup akan terasa indah bila kita saling membantu, bulan Ramadhan penuh berkah perbanyaklah sedekah, agar hidup kita sukses dunia akhirat,” jelasnya.

Gubernur Sumbar berharap semoga tema “Bersama Anak Yatim Kita Kuatkan Spritual Anak Bangsa” dapat terwujud.

Selanjutnya Gubernur Sumbar dan pembina Salimah Nevi Zuairina mendampingi pemberian bantuan untuk Palestina dari PW Salimah melalui ACT Cabang Sumatera Barat sebesar Rp. 30.000.000,- (tigapuluh juta rupiah) serta paket Ramadhan untuk 200 orang anak yatim.

Nevi Zuairina selaku pembina Salimah berharap silaturahmi akan saling terjalin dengan baik.

“Ramadhan bulan berbagi, mari kita bersyukur dan menyantuni anak yatim, semoga semakin banyak yang ingin berpartisipasi agar menyantuni anak yatim dan anak-anak kurang mampu di sekitar kita,” harapnya. rilis