Buka Puasa Bersama, Bupati Hendrajoni Minta Walinagari Berdayakan BUMNag

109

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Hendrajoni mengundang camat dan wali nagari se-Pesisir Selatan bersama istri pada acara buka bersama bertempat di rumah dinas, Sabtu (26/05).

Pada acara buka bersama itu, Bupati berpesan kepada para wali nagari terutama yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.

“Pahami tugas dan taati aturan,” sebutnya yang didampingi ketua TP PKK Lisda Hendrajoni.

Bahkan kepada wali nagari yang sedang menyelesaikan masa jabatan untuk betul-betul bekerja untuk rakyat.

“Disamping presiden, gubernur, bupati/walikota, pemimpin yang dipilih langsung oleh rakyat adalah wali nagari, oleh karena itu, komandan kita sejatinya adalah rakyat” ujarnya.

Sebutnya, karena itu maka jangan kecewakan rakyat. Jika pekerjaan dan tugas yang dilakukan itu sukses, rakyat pasti memilih lagi.

Lebih jauh disebutkan Bupati Hendrajoni, bagi walinagari yang baru saja dilantik, pertama, kenali penduduk, dan data jumlah yang miskin, lalu kedua, petakan potensi nagari dan selanjutnya ketiga, segera berdayakan BUMNag.

“Contoh Desa Ponggok di Jateng, yang dulunya sangat miskin, kini menjadi desa mandiri, bahkan mereka punya pendapatan nagari 15 miliar setahun,” urai bupati.

Semua itu, karena pemimpinnya punya visi dan misi yang jelas untuk membangun nagarinya.

Ia berharap agar Pessel sejahtera tidak ada cara lain selain memajukan dan mensejahterakan masyarakat nagari. rilis humas pessel