Cegah Tindak Pidana Curanmor, Satlantas Pessel Amankan Kawasan Masjid

90

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada mayasrakat, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesisir Selatan menggelar pengamanan di sekitar kawasan masjid di Kota Painan, Senin 21 Mei 2018.

Kasatlantas Polres Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih menyebutkan, adanya giat pengamanan atau PAM di sejumlah masjid tersebut merupakan langkah antisipasi tindak pidana curanmor di wilayah hukum Polres tersebut.

“Sesuai intruksi Kapolres, setiap malam diterjunkan patroli dan PAM di beberapa masjid di Kota Painan. Ya, langkah ini akan digelar setiap malam, dan kita stanby di lokasi wilayah hukum Polres Pessel salah satunya Painan,” sebut Iptu. Naomi Yuliani Saragih melalui  KBO Lantas Iptu MH. Thamrin.

Dia menjelaskan, selain upaya tersebut mengantisipasi tindakan pidana pencurian motor, giat tersebut juga guna menekan kriminalitas. Sebab, rasa aman dan kenyamanan selama Ramadhan harus dibisa dirasakan masyarakat selama menjalani ibadah, apalagi di tempat ibadah.

“Kepada masyarakat agar bisa memakirkan kendaraan ditempat yang amam, kunci stank jangan lupa. Untuk ini mari sama-sama kita jaga Kantibmas selama Ramadan,” pungkasnya. (Rega Desfinal)