Coffee Morning, Cara Kodim 0311 Pessel Bangun Komunikasi dengan Lintas Sektoral

92

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Mengantisipasi ganguan kamtibnas di wilayah teretorial Kabupaten Pesisir Selatan, Dandim 0311 Pessel Letkol Infantri Arh. Wahyu Akhadi, SH mengelar acara “Coffee Morning” bersama lintas sektoral di Aula Makodim setempat, Rabu (16/5/2018).

Acara pagi itu juga dihadiri Bupati Pessel yang diwakili Asisten II Rusdianto, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri Pessel, Kemenag, Forkompimda, FKPP, FKPE, Ormas dan istansi umum, serta anggota Kodim 0311 Pessel.

Dalam sambutnya, Dandim menegaskan bahwa keamanan, keteriban dan kenyamanan bukan hanya menjadi tanggungjawab dari pihak Kodim 0311 Pessel, ataupun istansi terkait lainnya.

Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah kali ini mengambil tema “Melalui komunikasi sosial dengan aparat  pemerintah kita tingkatkan sinergitas dan bekerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah RI dan daerah”.

Dandim Letkol Infantri Arh. Wahyu Akhadi, SH menegaskan, pihaknya siap bersama kepolisian, khususnya Polres Pesisir Selatan menjaga kamtibnas di Pessel. “Tapi juga perlu peran aktif dari masyarakat,” ujarnya.

“Kita bersama Polres Pessel siap turun bersama ke lapangan, terutama untuk meredam isu terorisme yang kini terjadi sejumlah wilayah di Indonesia,” tegas Dandim.

“Untuk itu, perlu koordinasi bersama elemen terkait, ormas, tokoh agama dalam menciptakan situasi kamtibmas di Pessel,” tegasnya.

Dikatakannya, jedepan masih banyak agenda besar yang harus dikawal, seperti Pilpres, Pileg dan Pilkada. “Hubungan seperti ini harus terus dibina,” pungkasnya.

Sementara itu Asisten II Rusdianto menyambut positif gagasan dan ide yang digulirlan Kodim 0311 Pessel. “Kedepan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala,” katanya. “Pemkab Pessel siap bekerja sama dengan Forkopimda di Kabupaten Pessel,” tambahnya.

Kajari Pesisir Selatan, Yeny Puspita, SH mendukung kegiatan melalui komunikasi sosial dengan  aparat  pemerintah. “Kita tingkatkan sinergitas dan bekerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah RI dan daerah,” ujarnya.

“Hal ini perlu kerjasama dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pessel, termasuk tokoh masyarakat dan pemuka agama,” tutupnya. (Rega Desfinal)