Di UNP, Syeikh Kerajaan Saudi Arabia Paparkan Metodologi Pendidikan dan Akhlak Dalam Alquran

98

JURNAL SUMBAR | Padang – Direktur Museum Al Quranul Karim dan Asmaul Husnah Al Munawarah Kerajaan Saudi Arabia, Syeikh Talal Bin Yusuf Mohd As Suwil, melakukan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Padang.

Wakil Rektor IV UNP, yang membidangi kerjasama, Prof. Syahrial Bakhtiar mengatakan, kunjungan Syeikh Talal dalam rangka diskusi manajemen pendidikan dengan tema Konsep Metodelogi Pendidikan dan Akhlak dalam Al-Quran. Sejumlah dosen pendidikan agama islam dan kalangan mahasiswa hadir dalam diskusi itu.

“Pendidikan akhlak dalam Al-Quran sering terabaikan. Jadi diskusi ini diharapkan dapat mereview kembali bahwa dalam Al-Quran diajarkan ahklak yang mulia,” kata Prof Syahrial Bakhtiar saat bertemu Syeihk Talal.

Kehadiran Syeihk Talal Bin Yusuf bertepatan dengan pelepasan jenazah Alm Drs Qalbi Amra, M.Pd, yang wafat pada hari Minggu, 6 Mei 2018 lalu di RSUP M Djamil Padang.

Almarhum Qalbi Amra, sehari-hari dosen di FIK UNP meninggalkan seorang istri, Elva Asmara dan 2 orang anak, Frizki Amra dan Vrisca Asmara. Meninggalnya Qalbi Amra membuat civitas akademika FIK UNP berduka. Turut hadir dalam pelepesan almarhum ke peristirahatan terakhir, Wakil Dekan 1 FIK UNP, Yendrizal, Prof Syahrial Bakhtiar dan lainnya.

Syeikh Talal memimpin doa keberangkatan jenazah Alm Qalbi Amra ke peristirahatan terakhir setelah Wakil Rektor I UNP, Prof Yunia Wardi memberikan sambutan dan pelepasan secara resmi civitas akademika UNP.

Tidak hanya itu, Syeikh Talal perwakilan Kerajaan Arab Saudi yang akan bekerjasama dengan UNP itu, ikut mengimami shalat jenazah.

Usai keberangkatan jenazah ke pemakaman Tunggul Hitam, barulah diskusi manajemen pendidikan itu dilaksanakan di Lt4 Rektorat UNP. (Humas UNP)