Dilantik, Bupati Hendrajoni Warning Walinagari Tidak Tersangkut Hukum

153

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni memintak seluruh walinagari, baik yang lama dan baru dilantik bisa mempergunakan anggaran sesuai aturan, dan jangan sampai berurusan dengan hukum.

Hal itu ditegaskannya saat melantik 102 walinagari terpilih pada Pilwana serentak yang diadakan di 104 Nagari di 14 Kecamatan, Senin (14/5/2018) di Gor Zaini Zein Painan.

Pada kesempatan itu Hendrajoni berpesan agar walinagari bekerja dengan jujur, profesional dan jangan sampai tersangkut dengan pidana, atau proses hukum.

“Pihak kejaksaan dan kepolisian siap mengawasi kegiatan di nagari-nagari,” katanya.

Hendrajoni juga memintak seluruh walinagari ikut mendukung pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, demi kesehjateraan masyarakat.

Ditempat terpisah, Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMNP2KB) Pessel Hamdi mengatakan, terkait dua permasalahan pilwana di dua Nagari, Nagari Sei Pinang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Nagari Taratak Tampatih Kecamatan Batang Kapas, pelantikanya ditunda terlebih dahulu.

“Masih dalam kajian tim dari Panitia Pilwana Kabupaten Pessel,” tutur Hamdi.

Acara pelantikan itu juga dihadiri Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kepolisian, Kodim 0311 Pessel, Kajari, Sekda, Kepala OPD dan Ketua Bamus Se Kabupaten Pessel. (Rega Desfinal)