Diperiksa 12 Jam, Kapolres Sijunjung: FH Terduga Teroris Hanya Simpatisan ISIS

2146
Kapolres Sijunjung (kanan) beri pejelasan tentang pemeriksaan FH terduga teroris. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah dilakukan pemeriksaan selama 12 jam oleh Densus 88 di Mapolres Sijunjung, ternyata PH terduga teroris hanyalah simpatisan ISIS.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH kepada awak, Rabu (23/5/2018). “Ya, ternyata yang bersangkutan hanyalah simpatisan ISIS. Yang bersangkutan memang pernah sempat berurusan dengan Densus 88 pada tahun 2014 karena sempat mengibarkan bendera ISIS,” kata Kapolres Imran Amir.

Disebutkan Kapolres, info tersebut viral di Medsos. Saat berada di bengkel Pasar Jumat, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung terlihat oleh warga sedang memperbaiki sepeda motor. Lalu seketika anggota Polres Sijunjung mengamankan yang bersangkutan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, ternyata yang bersangkutan hanya simpatisan ISIS. Sehingga tidak ada pidananya,” kata kapolres.

Pemeriksaan dan introgasi selama 12 jam itu dilakukan 2 orang anggota Densus 88 yang sengaja datang ke Sijunjung pada pukul 23.00 WIB. Sebelum Densus 88 melakukan pemeriksaan pihak Polres Sijunjung pun telah melakukan introgasi.

Karena yang bersangkutan hanya simpatisan dan masuk ke daerah Sijunjung PH pun akan dikembalikan ke keluarganya di Depok.

“Setelah dilakukan proses introgasi yang bersangkutan hanya simpatisan ISIS. Nah, untuk itu yang bersangkutan dikembalikan ke keluarganya di Depok,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi Resort (Polres) Sijunjung, Sumatera Barat yang dikomandoi Kapolres AKBP Haji Imran Amir, S,IK, MH, Selasa (22/5/2018) telah mengamankan seorang terduga teroris berinisial FH, beralamat Kp. Mampangan Rt/Rw 004/009 Kemirimuka Besi Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Saptarius