Disiarkan TV Lokal, Seribuan Siswa SD, SLTP dan SLTA Ikuti Lomba Sains di Sijunjung

143

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekitar 1000 siswa tingkat sekolah dasar (SD) sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP dan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Kabupaten Sijunjung Propinsi Sumatera Barat, sejak Selasa (1/5/201) pagi mengikuti Lomba Sains.

Lomba Sains tingkat SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung yang di Ikuti 1000 siswa itu digelar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Menariknya lagi, Lomba Sains yang dibuka Bupati Sijunjung diwakili Wabup Arrival Boy tetsebut disiarkan secara langsung oleh televisi (TV) lokal.

“Sebelum acara dimulai, kegiatan diawali kerjasama pihak Pemda Sijunjung dengan Universitas Negeri Padang (UNP) yang telah di tanda tangani oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang di dampingi Sekdakab Sijunjung Zefnihan ketika itu,” kata Wabup Arrival Boy pada awak media dalam WhatsAppnya, Selasa (1/5/2018) siang.

Disebutkan Arrival Boy, beberapa waktu lalu, kegiatan juga dilakukan TV lokal itu dan UNP dalam bentuk kegiatan cerdas tangkas.

“Kegiatan itu merupakan kegaiatan menjaring potensi akademik murid SD, SMP, dan SLTA di Kabupaten Sijunjung. Pemda Sijunjung tentu sangat mengapresiasi kegiatan dimaksud sebagai bagian dari cara dinas pendidikan untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa siswi dalam meningkatkan semangat bertanding.. dan berprestasi mereka,” ucap Arrival Boy yang juga dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung, Ramler, SH, MM secara terpisah.

“Nah, kepada guru dan wali murid yang mendampingi mereka (siswa-red) tentu ini akan menambah motivasi bagi anak-anak didik ini,” sebut Wabup.

Kegiatan sehari Lomba Sains tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung itu diawali acara penampilan berbagai kreasi tari, puisi, lagu oleh siswa siswi yang tentunya sangat menambah semaraknya acara tersebut. Saptarius