Hari Kedua Ramadhan, Pasar Bedug di Sijunjung Jadi Incaran Pembeli

231

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari kedua Ramadhan, Jumat (18/5/2018) sejumlah pasar bedug di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, menjadi incaran pembeli.

Di pasar Sijunjung misalnya, sejak pukul 14.00 WIB sejumlah pedagang sudah mulai ramai menjojokan dagangannya di lokasi yang sudah disediakan Pemerintahan Nagari Sijunjung.

Aneka kuliner tersedia di pasar bedug Sijunjung itu. Mulai dari aneka minuman dan juss ada di sana. Begitu juga aneka kuliner sayur dan sambal pun tersaji di pasar bedug yang jadi incaran para konsumen untuk memenuhi “pabukoaan”-nya.

Selain harga murah, rasa yang disajikan produsen pun cukup menggoda selera konsumen. Jadi bagi anda yang ogah untuk memasak sambal atau gulai cukup beli persedian di pasar bedug.

“Kalau yang ini sampade ikan baung, dan ini sambal ayam dan gulai ayam kampung. Gulai pucuk ubi jo ikan salai juo ado, apak, ibu mau yang mana,” kata Reni salah seorang pedagang kepada konsumen di pasar bedug Pasar Sijunjung, Jumat (18/5/2018).

Begitu juga di pasar bedug Tanjung Ampalu, pasar bedug di Kupitan, pasar bedug di Tanjung Gadang juga tersedia beraneka ragam kuliner siap saji untuk berbuka puasa.

Begitu pun di Kecamatan Lubuktarok Lubuktarok, aneka kuliner juga tersaji di pasar bedug. Misalnya di Nagari Lalan, pasar bedug persis berada di depan kantor Walinagari Lalan. Sejak dua hari Ramadhan ini selalu ramai dikunjungi pembeli yang berdatangan diberbagai daerah.

Pasar bedug di Nagari Lalan terlihat ramai dan aman, terlihat petugas dari Polsek Lubuktarok juga ada disana sebagai pengamanan di basar bedug. Begitu juga di pasar bedug lainnya, petugas dari polsek-polsek juga turut serta sebagai pengamanan selama pasar bedug berlangsung. Saptarius