Jelang PIMNas Ke-31 Tahun 2018, 23 Tim PKM UNP Dievaluasi

110

JURNAL SUMBAR | Padang – Pekan Ilmiah Nasional (PIMNas) Tahun 2018 yang akan berlangsung di Yogyakarta, menjadi momen kebangkitan mahasiswa Universitas Negeri Padang kembali tampil. Pasalnya, dari tujuh proposal yang didanai UNP pada 2017, tidak ada satu pun proposal yang lulus PIMNas.

Persiapan PIMNas Tahun 2018, UNP tentu akan lebih disemangati. Pelaksanaan seleksi pun telah diikuti 23 tim Pusat Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Dan seleksi dan evaluasi kepada 23 tim PKM UNP telah dilaksanakan Selasa (22/6) di Lt IV Gedung Rektorat UNP, yang pembukaannya oleh Wakil Rektor I UNP, Prof Yunia Wardi dan dihadiri WR3, Prof Ardipal.

Usai pembukaan oleh WR1, Prof Yunia Wardi, masing-masing 23 Tim PKM menyampaikan kemajuan dan bukti pendukung hasil pelaksanaan PKM, seperti logbook, dokumentasi foto, video, prototip, piranti lunak, peralatan, demo atau produk lain yang dihasilkan.

Dimana secara bergantian 23 tim PKM itu mempresentasi termasuk demo maksimal 10 menit. Apabila peserta tidak dapat melakukan presentasi pada waktu yang telah ditetapkan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.

Sementara Drs. Hasan Maksum, M.T. selaku Ketua Pelaksana memaparkan, PKM 5 bidang terdiri dari PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Teknologi, PKM Pengabdian Masyarakat, dan PKM Karsa Cipta dan memberikan penjelasan singkat tentang maksud dan tujuan serta tata cara monev. (Humas UNP/AG)