Jelang Ramadhan, Sekda Zefnihan Pantau Harga Sembako

62

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sijunjung, Zefnihan bersama Kepala Dinas Perindagkop UKM Sijunjung, EM Yasri dan tim Pemkab Sijunjung pantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di Sejumlah Pasar di Kabupaten Sijunjung, Selasa (15/5/2018).

Selain memantau harga sejumlah komoditi di pasar, Zefnihannya bersama Kepala Dinas Perindag UKM juga mengunjungi Bulog dan melihat ketersedian beras selama bulan ramadhan.

Bahkan di sejumlah pasar tradisional yang dipantau tim tersebut, harga kebutuhan sembako masih stabil dan tak ada lonjakan harga yang signifikan. Tim juga melihat daging dan ikan serta sembako yang dijual pedagang cukup bagus.

“Dari tiga pasar yang kami pantau, harga kebutuhan sembako relatif stabil. Kalau pun naik cuma harga daging tapi tidak begitu berpengaruh,” kata Kepala Dinas Perindag UKM Sijunjung, EM Yasri via handphone selularnya pada awak media, Selasa (15/5/2018) usai memantau harga Pasar Padangsibusuk, Tanjung Ampalu dan Pasar Sijunjung.

Disebutnya, terkait stock beras di Bulog sangat banyak tersedia. “Stock beras selama ramadhan hingga lebaran di Bulog aman dan cukup banyak dan in sha Alloh tak akan ada kekurangan,” tambah mantan Sekretaris DPRD Sijunjung dan mantan Kabag Umum Setdakab Sijunjung itu. Andri Kampai/Saptarius