Kapolres dan Ketua Bhayangkari Sijunjung Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

243

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Momen spesial bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 dimanfaatkan Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Sijunjung, Ny. dr. Hj. Yolla Giovanna Imran untuk menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan 40 anak yatim piatu di nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang.

Silaturrahmi dan buka bersama anak yatim piatu itu dilaksanakan di kantor Walinagari Taratak Baru pada Kamis (24/5/2018) malam. Dalam kegiatan tersebut kapolres diwakili Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Pol Zamrinaldi, SH dan Ketua Bhayangkari Polres Sijunjung, Ny. dr. Hj Yolla Giovanna Imran Amir diwakili Wakil Ketua Bhayangkari Sijunjung Ny. Tirona H Siregar, serta Ketua Ranting Bhayangkari Tanjung Gadang, Ny Eva Zamrinaldi juga ikut mendampingi Tim Safari Ramadhan Bhayangkari Sijunjung itu.

Buka bersama yang digelar Polres Sijunjung dan Bhayangkari Cabang Sijunjung itu bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan anak yatim piatu. Kegiatan yang mendapat simpati dari tokoh masyarakat Nagari Taratak Baru dan Nagari Taratak Utara, dan Pemerintahan Nagari itu dilaksanakan di Kantor Nagari Taratak Baru.

Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung sendiri diwakili Wakil Ketua Tirona H Siregar. Sebab waktu bersamaan Ketua Bhayangkari Sijunjung tak dapat hadir.

“Karena ibu ketua tak bisa hadir, jadi beliau memperkenan kami untuk menyampaikan kata maaf dan beliau menitip pesan untuk berbuka dengan adik yatim piatu disini,” kata Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung Tirona H Siregar itu dalam sambutannya.

Kegiatan buka bersama dan silaturrahmi itu dihadiri Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Sijunjung berserta pengurus Cabang Bhayangkari Sijunjung, Kapolsek Tanjung Gadang berserta anggota polsek, Ketua Bhayangkari Ranting Tanjung Gadang berserta pengurus Ranting Tanjung Gadang, Walinagari Taratak Baru Man Kasbi berserta staf, Walinagari Taratak Baru Utara berserta perangkat Nagari, Ketua KAN Nagari Taratak / Taratak Baru Utara DT. Penghulu Sati, Pengurus Masjid Baiturahman Nagari Taratak Baru dan sebanyak 40 Anak Yatim / Piatu se Nagari Taratak Baru dan se Kenagarian Taratak Baru Utara.

Walinagari Taratak Baru, Man Kasbi dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sijunjung berserta ibu yang telah berbagi dengan anak Yatim Piatu di Nagari Taratak Baru dan Nagari Taratak Baru Utara. “Kami mendoakan semoga bapak kapolres berserta ibu selalu diberikan kemudahan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT,” kata Walinagari.

Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan silaturrahmi Polres Sijunjung yang di gagas oleh Kapolres Sijunjung untuk berbagi dengan anak yatim piatu yang ada di Kenagarian Taratak Baru dan Nagari Taratak Baru Utara.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Nasi Kotak untuk berbuka dan santunan berupa uang dari kapolres berserta ibu ketua Bhayangkari kepada Anak yatim/ piatu di Nagari Taratak Baru dan Nagari Taratak Baru Utara yang diserahkan oleh ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Tirona H Siregar dan dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama dengan anak yatim/piatu itu. Saptarius