Kebangkitan IT, Wabup Zuldafri Minta Masyarakat Tanah Datar Bijak Bermedsos

104

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan media sosial dalam aktivitas kebangkitan teknologi informasi dan komunikasi.

Hal itu dikemukakan Wabup Tanah Datar, Zuldafri Darma dalam sambutannya pada upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Tanah Datar yang diikuti TNI, Polri dan ASN di lapangan Cindua Mato (Cinto) Batusangkar, Senin (21/5/2018).

Artinya, sebut Wabup, masyarakat jangan sembarangan mengirim konten negativ karena jejak digital akan langsung  tercatat dan bisa ditelusuri orang yang mengrim konten negativ tersebut.

Dikatakannya, Kementerian Kominfo bertegas-tegas akan terus berupaya mengamankan dunia maya dari konten-konten negativ terkait radikalisme dan terorisme dengan mengoptimalkan kerja mesin pengais (crawling) konten negativ, diberi nama AIS. Dan melalui mesin tersebut ditemukan 1.285 kanal dan sudah dilakukan take down.

Menteri Kominfo, ucap Zuldafri Darma, meminta partisipasi masyarakat agar lebih aktif melaporkan temuan akun atau konten-konten melanggar ketentuan yang ada.

Wabup juga menghimbau peserta upacara, khusus generasi muda agar memanfaatkan media sosial menjadi lahan baru untuk berkarya dan menjadikan pasar menjanjikan melalui konten yang benar dan baik.

Untuk itu, Wabup Zuldafri Darma mengajak peserta upacara mempererat persatuan dan kesatuan dalam memperkuat kebangkitan Nasional di era globalisasi dewasa ini.

Selesai upacara, Wabup Zuldafri Darma bersama unsur Forkopimda, pimpinan OPD, TNI, Polri dan Satpol PP melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia Kampung Baru Batusangkar. H. Bachtiar Danau