Kenyamanan dan Fasilitas Hotel Aryaduta Bali Dipuji Wartawan Korea Selatan

110

JURNAL SUMBAR | Bali – Rombongan wartawan dari Korea Selatan selama di Bali benar-benar menikmati fasilitas yang ada di Hotel Aryaduta, yang terletak di Jalan Kartika Kuta, Bali.

Hal ini terlihat dari keinginan mereka untuk segera kembali ke hotel usai menikmati indahnya panorama di sekitar Tanah Lot yang memiliki keunikan tersendiri, dimana terdapat sebuah Pura di atas batu karang yang menjorok ke lautan dengan deburan ombak besar silih berganti.

Menjelang sore hari rombongan wartawan Korea kembali ke Hotel Aryaduta dan segera bergegas menuju kolam renang yang terletak di atas lantai 2 dengan pemandangan langsung ke laut lepas.

Sambil menikmati minuman dingin di tepi kolam, mereka saling bercengkrama bercerita tentang keindahan Pulau Dewata dan juga tentang keberadaan Hotel Aryaduta yang memiliki 178 kamar dengan rancangan canggih, sehingga menjadikannya hotel terbesar di Kuta. Setiap kamar memiliki ukuran minimal 40 meter hingga 70 meter persegi sehingga nyaman untuk dihuni oleh dua orang dewasa dan dua orang anak.

Ketika malam hari rombongan wartawan Korea juga sempat menikmati berbagai daging dan roti di Stoked Grill and Bar. Restoran ini memiliki menu makanan spesialisasi lokal dan international cuisine serta santapan ringan dengan aneka minuman.

“Lokasi hotel strategis, kamar bersih, makanan enak, serta staff ramah,” ujar salah satu wartawan.

Keunikan hotel ini adalah keberadaan Lippo Mall yang menyatu dengan lingkungan hotel dan menampung berbagai macam jenis usaha, mulai dari gerai sovenir, pakaian, makanan, hingga live musik di malam hari serta pertunjukan kesenian daerah seperti tari barong.

Meskipun terdapat mal, akomodasi hotel dirancang untuk menjamin privacy dan ketenangan para tamu. Aryaduta Bali dirancang sebagai destinasi liburan yang santai dan tenang. Para tamu hotel dapat pula melakukan relaksasi di kebun-kebun terbuka yang terletak di lantai 1 dan dapat juga menikmati fasilitas spa modern dengan menu terapi tradisional Bali.

Keberadaan wartawan Korea Selatan saat ini di Jakarta dan Bali merupakan tamu PWI Pusat  dari tanggal 24-31 Mei, dipimpin President JAK Jung Kyu Sung yang didampingi President of KBC Kim Hyosung, President of IGJ Choi Wonjae, President of CJA Park Seong Jin, President of The Korea Economic Daily Branch Yi Go Woon, President of The Herald Business Branch Shin Sang Yoon, President of JTBC Branch Ahn Taehoon, Member of JAK Policy Commitee Kim Yong Un, Vice Chairman of Jak New Mefia Special Komittee Kim Bongchul, Manager of JAK Lee Siwoo.

Sementara itu dari PWI Pusat Ketua PWI Bidang Luar Negeri Teguh Santosa didampingi Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN, Dar Edi Yoga dan Staf Bidang Luar Negeri PWI Pusat Elitha Tarigan. rilis/DEY