Ketua PKK Tanah Datar Segera Rujuk Penderita Bocor Jantung ke RS Harapan Kita Jakarta

109
Emi Irdinansyah didampingi Yesrita sedang diabadikan bersama orang tua dan Adrian di rumahnya Kubang Landai, Saruaso. (H. Bakhtiar Danau)

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bocah lak-laki yang masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar di Kubang Landai, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat yang menderita  ‘ Bocor Jantung ‘ itu segera dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta untuk pemasangan cincin di jantungnya.

Demikian dijelaskan Ketua TP-PKK Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Yesrita di Kubang Landai, Selasa(29/5/2018), usai berkunjung ke rumah Adrian.

Sebelumnya, Adrian anak ke tujuh dari delapan bersaudara pasangan  Bustami dan Linda Rohaini itu pernah dirawat di RSUD M Ali Hafiah Batusangkar dan M Jamil Padang dan selanjutnya Adrian akan dikirim ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta. “Adrian menderita jantung bocor sejak lahir,” tutur Ny. Emi Irdinansyah.

Walau Adrian pernah dirujuk ke Rumah Sakit M Jamil Padang sekaligus dirawat selama satu minggu, namum dari analisa dokter, Adrian harus dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta. Lantaran keterbatasan biaya, Adrian terpaksa dipulangkan ke rumah.

Untuk keberangkatan ke Jakarta, ucap Ny Emi sudah diberitahu kepada Bupati Tanah Datar agar biaya pengobatan Adrian dapat diupayakan melalui Baznas Tanah Datar dan biaya bolak balik ke Padang – Jakarta.

Dalam hal ini, owner Hotel Emersia Batusangkar, Ny. Meriwati telah menyerahkan uang sebesar Rp5 juta untuk pengobatan Adrian. Diharapkan pula donator lain bisa mengulur tangan guna meringankan beban Adrian berobat ke Jakarta, sebut Emi Irdinansyah.

Pada kesempatan itu, Emi Irdinansyah selaku Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S)Tanah Datar menyerahkan bantuan sembako dua karung beras, telur dan bantuan uang kepada keluarga Adrian dihadiri Camat Tanjung Emas, Abramis Yuzi, Walinagari Saruaso dan staf Dinkes Tanah Datar lainnya. (H. Bakhtiar Danau)