Kunjungi PWI Pusat, Pakde Karwo: Jawa Timur Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2019

577
Plt Ketum PWI Pusat dan Gubernur Jawa Timur poto bersama usai silaturahmi. Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara khusus mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia Pusat di Jakarta, Senin (7/5/2018). Itu untuk menunjukkan kesungguhan dan kesiapan provinsi tersebut menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2019 mendatang.

“Kami siap dan senang menjadi tuan rumah HPN,” ujar Pakde Karwo, panggilan gubernur ketika bertemu dengan Plt Ketua Umum PWl Pusat, Sasongko Tedjo, Sekjen Hendry Ch Bangun, serta pengurusan Moh lhsan, Rita Sn Hastuti, Suprapto, dan Nurjaman.

Sebelumnya, tim verifikasi Agus Sudibjo dan Suprato berkunjung ke Surabaya pekan lalu untuk bertemu jajaran Pemprov Jatim dan PWI Jatim, sekaligus melihat fasilitas bakal tempat penyelenggaraan HPN. Namun, saat itu, Soekarwo sudah ada agenda lain jadi tidak dapat bertemu.

ltu sebabnya untuk memperlihatkan kesungguhan, dia akhirnya menemui pengurus PWl Pusat.

Sasongko Tedjo menyambut gembira kedatangan Soekarwo karena memperlihatkan sikap serius Jatim.

“Kami berterima kasih karena dapat melihat kesungguhan Jatim. Meskipun demikian dapat kami sampaikan di sini penetapan tuan rumah baru dilakukan dalam rapat pleno pengurus PWI Pusat pada 15 Mei nanti. Kami menunggu laporan kesiapan Sumatera Utara dan Aceh yang juga menyatakan minat,” katanya.

Sampai Senin (7/5/2018) Sumatera Utara belum dapat menentukan waktu kunjungan tim verifikasi ke Medan. Sementara Aceh belum memasukkan surat rekomendasi Gubernur dan Ketua DPRD ke PWI Pusat sebagaimana persyaratan pencalonan.

Pak De Karwo melanjutkan, apabila Jatim menjadi tuan rumah maka alternatif utama pertemuan diusulkan dilakukan Grand City Surabaya sekaligus dapat menjadi tempat pameran.

Sementara kalau ingin diadakan di tempat terbuka bisa di Tugu Pahlawan Jatim.

“Banyak tempat lain juga, pokoknya kami siap,” katanya yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Benny SW. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here