Latihan Posko I Ditutup, Kodim 0311/Pessel Diminta Evaluasi Diri Untuk Hadapi Tugas

70

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Setelah berlangsung selama 3 hari, akhirnya pelaksanaan latihan Posko I Ta. 2018 Kodim 0311/Pessel, secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/WBR, Kolonel Arh Sonny Septiono, bertempat di Makodim 0311/Pessel, pada Jumat (25/5/2018).

Dalam amanatnya Kasrem Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, dan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

Dalam kesempatan itu, Kasrem juga menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0311/Pessel untuk melakukan evaluasi diri selama berlangsungnya kegiatan latihan posko tersebut.

“Segera lakukan evaluasi pelaksanaan latihan posko yang baru saja kita gelar, sehingga apabila ada kekurangan-kekurangan dapat segera diperbaiki, agar dapat dijadikan acuan dalam menghadapi situasi sebenarnya dalam pelaksanaan tugas mendatang,” imbau Kasrem.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasrem selaku Wadanlat mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pelaku atas pelaksanaan kegiatan latihan ini.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada seluruh penyelenggara dan pelaku yang sudah melaksanakan kegiatan dengan baik serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan latihan dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,” kata Kasrem mengakhiri. (Rega Desfinal)