Lomba Tingkat Provinsi, Wakil Ketua PKK Sumbar Kunjungi Perkampungan Adat Sijunjung

137

JURNAL SUMBAR | Sijunjung -Tim Penilaian/Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat kunjungi Perkampungan Adat, Jorong Padang Ranah, Nagari Sijunjung pada, Selasa (8/5/2018).

Kedatangan Tim Penilaian ini didampingi oleh Kepala Dinas DPMN yang diwakili Kabid Nasrul, Sekcam Sijunjung, Hamdan, S.STP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Ria Arrival Boy beserta Anggota TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan Sijunjung dan Nagari Sijunjung.

Kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat yang diketuai oleh Wakil Ketua TP – PKK Provinsi Sumbar, Ny. Hj. Wartawati Nasrul Abit di Padang Ranah ini disambut dengan senam Lansia oleh ibu ibu lansia di Nagari Sijunjung.

Saat memberikan sambutannya, Hj. Wartawati memuji kesiapan dan penyambutan dari PKK Nagari Sijunjung. “Terima kasih kepada PKK Kabupaten Sijunjung beserta seluruh jajaran yang telah menyiapkan segala sesuatu untuk menerima kehadiran kami, semoga Kabupaten Sijunjung lebih unggul dari Kab/ Kota lain di Sumbar, kalau nggak juara dua berarti juara satu hendak nya,” ucapnya.

Kunjungan Tim PKK Provinsi kali ini kata Hj Wartawati, dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan rasa kebersamaan diantara kita, disamping itu juga untuk melaksanakan Penilaian/Lomba Gerakan PKK tahun 2018.

Dimana diharapkan setiap Daerah sudah melakukan pembinaan serta penilaian secara berjenjang kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan kemudian ke Nagari/Desa sampai ke Dasawisma dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di daerah masing masing. Dan hasilnya dibawa kepenilaian Tingkat Provinsi Sumbar yang hari ini di laksanakan.

Setiap lokasi yang akan dinilai, hendaknya mencerminkan kegiatan utuh 10 program pokok PKK mulai dari Kelembagaan dan Administrasi PKK, sampai kepada kegiatan Pokja I, II, III, IV. Namun lebih menfokuskan pada kegiatan sasaran kategori penilaian Gerakan PKK.

Seperti kita ketahui, kata Hj.Wartawati, peringkat pertama hasil Lomba Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2018 ini akan kita bawa dan ajukan ke Tingkat Nasional di Tahun 2019 nanti.

Dimana penilaian lomba yang akan dilakukan adalah lima kategori, yakni Lomba tertib administrasi PKK(PJ.Sekretaris), Lomba pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga (PJ.Pokja I), Lomba UP2K PKK (PJ.Pokja II), Lomba hatinya PKK (PJ.Pokja III) dan lomba pelaksanaan IVA Test ( PJ.Pokja IV)”.katanya.

Pada kesempatan itu Ny. Hj. Wartawati juga memperkenalkan tim penilai dari TP PKK Provinsi Sumbar yaitu, Lomba Administrasi PKK, Fatmawati, SH dan Siti Zakiah, SP, Lomba Pokja I, Yuliza, S.Sos dan Irmawati, Lomba Pokja II, Evaliza, SE dan Eva Lunawati, Lomba Pokja III, Dra.Daslinar dan Mutia Silvia, SP, Lomba Pokja IV, Drs.Bahrizal Basir dan dr.Indra Weni serta Sekretariat, Wasnayetti dan Hamidi. Andri Kampai.