Longsor di Bukit Biawak, Satlantas Pessel Turunkan Personil Atur Lalulintas

156

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Hujan lebat yang menguyur kota Painan dam sekitarnya sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (27/5) di Kota Painan dan sekiyarnya berakibat longsor. Di antaranya terjadi ruas Jalan Painan- Kambang, tepatnya di Bukit Biawak di Kecamatan IV Jurai.

Satlantas Polres Pesisir Selatan menerjunkan anggotanya untuk mengatur lalulintas di jalur yang terdampak longsor di Bukit Biawak.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan Iptu Naomi Y Saragih, S.IK melalui KBO Lantas Iptu M H Thamrin menyampaikankan, pihaknya sudah menerjutkan personil ke titik longsor yang terjadi pada ruas jalan Painan-Kambang tersebut.

“Jalan longsor di Bukit Biawak kecamatan IV Jurai, dan Satlantas atur arus kendaraan untuk hindari kemacetan,” ucap KBO.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di areal jalan lintas yang longsor, Satlantas bersama anggotanya menyampaikan agar pengendara roda 2 dan roda 4 agar berhati-hati di daerah rawan longsor.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan bahwa potensi cuaca ekstrem memang bakal melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

Salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Potensi cuaca seperti itu disinyalir dapat memicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor. (Rega Desfinal)