LSM Peran Dukung DPRD Padang Gulirkan Hak Angket Baznas

82

JURNAL SUMBAR | Padang – Sejumlah warga Kota Padang yang tergabung ke dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pembela Kebenaran (Peran) mendatangi DPRD Kota Padang, Senin (7/5). Mereka mendukung DPRD mengulirkan Hak Angket tentang tata kelola Baznas.

Spanduk dukungan untuk DPRD menggunakan hak angket berbunyi ” Selamatkan Baznas lewat Hak Angket DPRD dan Bebaskan Baznas dari Politik dan Usut Dugaan Konspirasi Keuangan Baznas Kota Padang “.

Unjuk rasa tersebut dikawal oleh aparat kepolisian dari Polresta Padang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang. Pengunjuk rasa diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Maidestal Hari Mahesa dan anggota DPRD lainnya, Osman Ayub, dan Muzni Zen.

“Insya Allah, kami akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh warga kota. Ini sudah menjadi tanggungjawab kami,” ucapnya.

Usai menerima penjelasan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, pengunjuk rasa menyerahkan spanduk. Pengunjuk rasa berharap tuntutan mereka segera ditindaklanjuti. Setelah menyampaikan aspirasi, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. Susi