Mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah Kunjungi Objek Wisata Pesisir Selatan

164
Sinta Nuriyah bersama Ketua PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni. Ist

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Istri mantan Presiden Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah berkunjung ke Pesisir Selatan. Menurut rencana, kunjungan selama dua hari itu dimanfaatkan untuk melihat keindahan pemandangan di beberapa kawasan objek wisata di daerah yang berujuluk negeri sejuta pesona itu.

Kunjungan mantan First Lady Indonesia itu dalam rangkaian kegiatan di beberapa lokasi, seperti Puncak Mandeh, Pulau Cubadak, Pantai Carocok, Puncak Langkisau dan beberapa kawasan lainnya.

Kasubag Protokoler Bagian Humas dan Protokoler Pupung Indra Jaya menyebutkan rombongan disambut di BIM, sebelum bertolak ke Painan, rombongan akan berhenti disejumlah titik.

“Rest area, lanjut ke Puncak Mandeh, Pulau Cubadak, Puncak Langkisau, Carocok dan istirahat di Rumah Dinas Bupati Pessel” sebutnya.

Kedatangan istri cucu Pendiri NU itu merupakan kunjungan perdana ke Pesisir Selatan disamping agenda pribadi dan keluarga kunjungan tersebut juga hendak melihat destinasi wisata Pessel yang tengah booming.

Sinta Nuriyah tiba di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Dia disambut oleh ketua PKK Pessel, Lisda Hendrajoni. Sebelum bertolak ke Painan, rombongan singgah di beberapa lokasi.

Lisda cukup mengenal mantan first lady Indonesia itu. Pengenalan mereka sekira 18 tahun yang lalu, dimana Lisda bertugas sebagai pramugari pesawat kepresidenan. Jefri