MTQ Ke-39 Tingkat Kecamatan Tanjung Gadang Resmi Dimulai

205

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – MTQ ke 39 Tingkat Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, di Mesjid Nurul Islam, Jorong Pasar, Nagari Tanjung Gadang, dimulai Senin (30/4) hingga Selasa (1/5/2018) resmi dimulai.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sijunjung, diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Drs. Syahrial, MM ini diikuti oleh kafilah utusan dari setiap nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang.

Acara yang diawali dengan pawai ini dimulai dari depan Kantor Camat Tanjung Gadang berjalan menuju Mesjid Nurul Islam, pawai ini juga diikuti oleh Staf Ahli Bupati, Kemenag dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanjung Gadang serta undangan lainnya.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Islam diawali dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Sekcam Tanjung Gadang, Nurwahidal yang menyampaikan rangkaian kegiatan MTQ ke 39 tersebut.

H. Ermizaldi, M.Ag yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Sijunjung menyampaikan kepada seluruh kafilah agar menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai sarana menumbuhkan cinta Al’quran.

“Jadikanlah kegiatan MTQ ini rangka awal mendalami serta menumbuhkan cinta kepada Al-Qur’an serta untuk membina silaturahim antara sesama kita, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan keridoan allah semata bukan hanya untuk mencari juara,” ucapnya.

Sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli, Syaharial menyampaikann jadikan kegiatan MTQ sebagai ladang mencari amal bagi, dan jangan jadikan lomba tersebut sebagai sebuah ajang untuk melihatkan kepandaian, serta untuk pamer semata.

Sebentar lagi akan diadakan lomba MTQ Tingkat Kabupaten Sijunjung yang akan di adakan di Kecamatan Sumpur Kudus. “Untuk itu jadikanlah MTQ tingkat kecamatan ini sebagai motivasi agar berhasil dan bisa mewakili Kecamatan Tanjung Gadang pada MTQ tingkat kabupaten nanti,” tambahnya.

“Diharapkan kepada kafilah yang menjadi juara nantinya, jangan sampai terlalu berbangga, teruslah berlatih agar bisa ikut ditingkat yang lebih tinggi, serta bagi yang belum juara jangan bersedih, jadikan itu sebagai keberhasilan yang tertunda,” tambah Syahrial. Andri Kampai.