Optimis Hadapi Pemilu 2019, Datuk Febby: PKB Sumbar Berperan Dorong Kemajuan Daerah

104
Febby Datuak Bangso

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar Iswandi Mukhtar menyatakan tekadnya, PKB Sumbar optimis mendapatkan minimal 50 kursi legislatif di seluruh Sumbar dan “mengirimkan” dua wakil ke DPR-RI. Sikap optimis itu bukan tanpa alasan. Berbagai langkah terus dilakukan.

Konsolidasi dan koordinasi dilakukan secara marathon. “Kawan-kawan di partai sudah siap memenangkan Pemilu yang sudah diambang pintu,” kata Iswandi yang kini juga anggota DPRD Kota Padang, disela-sela Silaturrahmi dan Rakor Bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Sumbar, di Padang, beberapa hari lalu.

Katanya, dalam hitung-hitungan yang sudah disepakati dan dihubungkan dengan target yang diberikan DPP PKB, pihaknya optimis mencapai target yang diberikan, “kita siap untuk mewujudkan komitmen yang sudah disepakati,” katanya.

Ia menyebutkan, kader-kader PKB semakin solid, semakin kuat dan mengakar di lapangan. Dekat dengan masyarakat. Kondisi ini menjadi modal utama bagi PKB. Selain itu, banyak tokoh-tokoh masyarakat di Sumbar yang mau bergabung dengan PKB karena mereka melihat, nilai-nilai dan perjuangan yang dibangun dan tumbuh di PKB dipandang sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Kehadiran tokoh-tokoh tersebut, katanya, akan diterima PKB dengan tangan terbuka. Iswandi kemudian mengutip pernyataan Sekjen PKB Abdul Khadir Kurding, partai harus arif dengan kehadiran orang-orang dari luar yang mau berjuang di bawah bendera PKB.

Ia kemudian membeberkan beberapa langkah revolusi untuk kemenangan PKB, khususnya di Sumbar. Salah satunya, kata Iswandi, mereka mengarifi persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPW PKB Sumbar, H. Febby Datuak Bangso menyebutkan, tekad yang sudah dicetuskan kader-kader PKB merupakan komitmen yang tak bisa ditawar lagi. Langsung dan tidak langsung, DPW PKB Sumbar telah memainkan peran untuk mendorong perbaikan dan kemajuan daerah.

Politisi muda Sumbar yang juga aktif bergerak dan menjadi motor penggerak pembangunan desa ini menyebutkan, PKB merupakan satu-satunya partai yang didirikan para ulama, “ber-PKB memang bagian dari upaya kemaslahatan ummat dan partai yang Rahmatan Lil ‘alamin. Partai yg berjalan diatas aturan dan etika yang jelas,” katanya.

Ia menyebutkan, prinsip perjuangan partai adalah pengabdian kepada Allah, menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, menegakkan keadilan serta menjaga persatuan. rilis