Penggantian Antar Waktu, Rektor Ganefri Lantik Zalfendi Jadi Dekan FIK UNP

237
Prosesi pelantikan Dekan FIK UNP. Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang – Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, PhD melantik Dr. Zalfendi, MKes, AIFO sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan pengganti antar waktu 2015-2019 di Ruang Sidang Senat Lt4 Rektorat UNP, Rabu (9/5).

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor UNP tentang pemberhentian dengan hormat Dr. Syafrizal, MPd dan pengangkatan Dr. Zalfendi, MKes, AIFO sebagai dekan FIK hingga tahun 2019.

Dalam sambutannya, Rektor UNP mengajak pimpinan civitas akademika UNP yang hadir mendoakan Syafrizal yang mengalami sakit agar lekas sembuh dan ucapan selamat bertugas kepada Dekan Pengganti Antar Waktu yang dilantik, Zalfendi.

“Sejak tahun 2011 yang lalu, tiga jurusan yang ada di FIK UNP memiliki akreditasi A dan bertahan selama Dr Syafrizal menjabat Dekan dan ini dipertahankan dan dipacu lagi dimasa mendatang,” ujar Prof Ganefri.

Selanjutnya kepada dekan yang baru dilantik, Rektor berpesan agar terus meningkatkan capaian yang sudah didapat sebelumnya. Rektor juga berharap supaya kurikulum dan kinerja di lingkungan FIK terus dilakukan evaluasi sehingga tahun 2020 nanti sudah jalan kelas internasionalnya.

Di akhir sambutan, Rektor mengajak pimpinan fakultas selingkungan UNP memperbaiki kinerja dosen supaya meningkatkan kemampuan riset sehingga kualitas dosen menjadi lebih baik.

“Kemampuan kinerja dosen dalam riset dan penelitian mesti ditingkatkan lebih baik lagi sehingga berakibat jumlah guru besar lebih banyak lagi,” ujarnya

Pelantikan turut dihadiri Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4, para Dekan, Ketua Lembaga, dan civitas akademika UNP lainnya. (Humas UNP)