Persiapan Mudik, Kasat Lantas Polres Pessel Minta Perbaikan Jalan Terban di Tarusan Dipercepat

211

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih, SIK bersama anggota turunnya langsung melihat kondisi jalan yang terban beberapa bulan lalu di Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa (23/5/2018).

Pengecekan kali itu dilakukan guna memastikan pengerjaan jalan terban di dua titik yang ada di wilayah Pessel, tepatnya di Kecamatan Koto XI Tarusan tersebut.

“Kita berharap kepada pelaksana agar titik ini diperioritaskan penyelesaiannya sebelum lebaran, karena keselamatan masyarakat itu lebih penting,” tegas Naomi.

Ia menjelaskan,  jika jalan itu tidak kelar pengerjaanya menjelang H-7 lebaran dipastikankan akan menggangu pengendara yang melintasi jalan tersebut, dan juga memberikan efek kepada kenyamanan pengunjung wisata ke Pesisir Selatan.

“Kita berharap jalan ini kelar menjelang H-7 lebaran nanti. Sebab jika tidak selesai dipastikan akan menimbulkan kemacetan,” ujar Kasatlantas.

Untuk itu Satlantas Polres Pessel akan melakukan koordinasi mencari solusi persoalan ini bersama Pemkab Pessel. “Agar jalanan yang terban pengerjaanya harus segera dipercepat,” tegasnya.

“Selain menggangu arus lalulintas, juga membahayakan pengendara,” tutur Naomi.(Rega Desfinal)