Persiapan Tingkat Sumbar, Jambore Kader PKK Sijunjung Berlangsung Meriah

220

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2018 di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (9/5) berlangsung meriah.

Acara yang dirangkai dengan berbagai lomba ini dibuka oleh Bupati Sijunjung, diwakili Asisten II, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes serta diikuti oleh 200 orang peserta termasuk pendamping dari TP PKK Kecamatan se Kabupaten Sijunjug.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung, Ketua Organisasi Wanita, Ketua Dharmawanita dan undangan lainnya.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas PMN, Nasrul, S.Pd selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat mengevaluasi dan penilaian terhadap 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan oleh para kader di masing-masing Kecamatan.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang seleksi untuk pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Prov Sumbar yang akan dilaksanakan tanggal 15 hingga 18 Juli 2018 di Pesisir Selatan, dengan berbentuk perkemahan,” kata Nasrul.

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari dari masing masing kader sehingga lebih berdaya saing dan maju nantinya.

Dengan Kegiatan ini juga dapat melihat bagaimana kader-kader tingkat kecamatan menjalankan program dengan sungguh-sungguh, dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturrahmi serta saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan dari masing-masing kader, harapnya.

Diharapkan juga kepada seluruh peserta agar mengikuti acara ini dengan semangat, sportifitas, dan selalu menjaga kekompakan, jangan jadikan kegiatan ini sebagai ajang persaingan, jadikanlah kegiatan ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Nagari, tambahnya

Sambutan Bupati yang disampaikan Asisten II, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap unsur terkait atas terlaksananya kegiatan jambore ini.

“Pelaksanaan Jambore Kader PKK merupakan momentum yang sangat baik untuk melakukan peningkatan wawasan kader dan memberikan dampak positif baik secara ekonomi maupun sosial kemasyarakatan keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

Melalui jambore Kader PKK ini, kata Edwin, diharapkan mampu menciptakan persatuan dan kesatuan untuk persamaan persepsi terhadap arah pemberdayaan keluarga sejahtera untuk pengembangan keterampilan dalam mendidik serta pola asuh anak, pengembangan nilai nilai sosial budaya dan menjaga kelestarian lingkungan. Andri kampai.