Pramuka Sijunjung Berbagi Takjil dengan Pengguna Jalan

357

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung dibawah pimpinan Kamabicab Yuswir Arifin dan Ka’Kwarcab Arrival Boy, membagi bagikan Takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat dan pengguna kendaraan yang melewati jalan di depan Kantor Kwarcab Simpang Pangeran Muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Rabu (23/5/2018).

Kegiatan yang memakai tema Gerakan Pramuka Peduli ini diprakarsai oleh pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Sijunjung dan beberapa andalan cabang, hadir pada kesempatan itu diantaranya, Sepman Hadi, Carly Marlinton dan Okta Windra serta beberapa pengurus lainnya,

Ketua DKC Fakrul Razi, S.Kom pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan 1439 H, juga untuk menjalin silaturahmi diantara anggota pramuka dan masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan yang juga dilaksanakan untuk beramal dibulan suci ramadhan ini, juga untuk memberi suatu kesan yang baik kepada masyarakat bahwa kegiatan ini adalah salah satu tujuan dimana pramuka sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

“Pada kegiatan Gerakan Pramuka Peduli kali ini, kita membagi bagikan lebih kurang 175 takjil kepada masyarakat yang melawati jalan simpang pangeran ini,” kata fakrul.

Sementara itu, salah seorang masyarakat bernama Doni, yang lewat dan menerima pemberian takjil ini mengungkapkan terima kasih kepada pramuka yang telah membagi bagikan takjil. “Terima kasih kepada pramuka yang telah memberikan takjil,” ucapnya.

Kegiatan ini sangat positif sekali karena banyak masyarakat yang lewat menjadi sangat terbantu, “Contoh nya saya, rencananya juga mau membeli takjil, alhamdulillah ini sudah dikasih gratis,jadi saya bisa irit dan tidak mengeluarkan uang lagi,” katanya.

“Kami sangat bangga dan senang sekali melihat semangat pramuka di kabupaten kita ini, semoga paramuka ini selalu aktif dan kompak disetiap kegiatan sosial di Sijunjung,” tambahnya. Andri Kampai