Ramadhan Berkah, Bhayangkari dan Polwan Sijunjung Berbagi Pabukoan

253

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Di depan rumah dinas Kapolres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, sejumlah Ibu Bhayangkari dan Polwan bersiaga, tepatnya di sepanjang jalan di Muaro pada Sabtu (26/5/2018) kemarin.

Keberadaan Polisi Wanita bukan untuk menilang pengendara, melainkan untuk membagi-bagikan makanan takjil secara gratis bersama ibu-ibu Bhayangkari. Bahkan Kasat Lantas AKP Afrino Chan pun turun tangan membatu kegiatan yang diprakarsai Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung Ny. dr. Hj. Yolla Giovanna Imran itu.

Bahkan beberapa pengendara sempat kikuk sebelum akhirnya menerima pabukoan (takjil) dari para Ibu Bhayangkari dan Polwan itu. Sebagian di antara mereka mengucapkan terima kasih, sebagian lagi hanya mengangguk diiringi senyuman yang mengembang.

“Wah, senang sekali nich dapat pabukoan ini. Terima kasih buat Ibu Bhayangkari dan Ibu polwan,” kata salah seorang pengendara yang tengah berboncengan dengan keluarganya.

Meski awalnya mereka ada yang takut dengan Polisi, namun kini tak lagi takut karena ternyata polisi itu baik hati. “Rupanya baik-baik polisi dan istri pak polisi kita ya,” celoteh Agus salah seorang warga Muaro.

Pengendara lainnya, Anto (26) juga mengatakan hal yang senama. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan lebih mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat, “Nah, sering-sering aja kayak gini ya pak, buk ” ucapnya sambil tersenyum lebar.

“Alhamdulillah, sekarang dapek pabukoan gratis dari Ibu Bhayangkari dan Ibu polwan. Apalagi, Ibu Bhayangkarinya cantik-cantik dan Polwannya juga ramah-rama,” lanjut Anto sambil tersenyum.

Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Yolla Giovanna Imran mengungkapkan, pembagian pabukoan alias takjil gratis kepada para pengguna jalan itu tiap tahun dilakukan. “Selain mendekatkan diri dengan masyarakat kami juga memanfaatkan moment Ramadhan ini untuk berbagi antar sesama kepada para pengendara,” jelasnya.

“Yang jelas, tujuannya, selain untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, juga untuk membantu para pengguna jalan untuk mendapatkan makanan berbuka. Soalnya, banyak pengendara yang menempuh perjalanan jauh dan tak sempat berbuka puasa,” tambah Kapolres Sijunjung AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH pada awak media Minggu (27/5/2018).

Kegiatan Polwan Polres Sijunjung berbagi di bulan suci Ramadhan itu dilakukan bersama ibu Ketua dan ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung serta ibu-ibu pengurus cabang bhayangkari Sijunjung dengan kegiatan membagikan takjil gratis untuk para pengendara kenderaan yang melintasi jalan di depan rumah dinas Japolres Sijunjung.

Kegiatan pembagian takjil gratis itu diprakarsai oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, Yolla Giovanna Imran Amir. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. Saptarius