Ramadhan Berkah, Lisda Hendrajoni Berbagi “Pabukoan” dengan Pasien Kelas III RSUD M Zein Painan

239
Lisda Hendrajoni berbagi takjil atau pabukoan dengan pasien kelas 3 RSUD M Zein Painan. Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ramadhan adalah bulan yang berkah, penuh rahmat sekaligus ampunan. Di bulan yang mulia ini, mukmin di lapangkan ladang amalnya dengan amat luas.

Momen ini juga dimanfaatkan oleh Ketua PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendrajoni. Ia bersama timnya berbagi takjil dengan kaum dhuafa yang lagi dirawat di Kelas III RSUD M Zein Painan.

“Ini melanjutkan kegiatan rutin kita tahun-tahun sebelumnya,” sebut Lisda usai berbagi takjil di RSUD M Zein Painan, Minggu (27/5). “Sedikit menghibur saudara kita yang lagi terbaring sakit di rumah sakit ini,” tambahnya.

“Selain menjalin silaturahmi, ini juga ajang saling mendoakan, semoga yang lagi sakit segera disembuhkan Allah, dan kita yang sehat terus terpelihara kesehatannya,” harap Lisda.

Bagi-bagi takjil alias pabukoan ini, Lisda dibantu staf dan relawan PKK dan organsiasi sosial Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD) Pessel. “Semoga aksi sosial ini jadi ladang amal bagi kita semua,” harapnya lagi.

Sekecil apapun, lanjut Lisda, walau sekedar menyediakan menu berbuka untuk melepas haus dan dahaga, sungguh pahalanya tiada terkira bagi yang menyediakannya. “Barang siapa yang memberi berbuka kepada orang yang berpuasa, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa itu,” sebutnya.

Selain berbagi takjil, Lisda juga berbagi paket sembako dengan kaum dhuafa di Pesisir Selatan. “Berempati kepada si sakit, atau berbagi ceria dengan anak-anak yatim dan piatu, atau mendengar keluh kesah kaum papa, sesungguhnya milik hati yang mulia,” tutupnya. rilis