Rektor Ganefri Posisikan Alnedral Jadi WD2 FIK UNP

153

JURNAL SUMBAR – Padang – Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD resmi menempatkan Dr. Alnedral, M.Pd sebagai Wakil Dekan 2 Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), posisi Sekretaris LP2M UNP yang ditinggalknya digantikan Dr. Khairuddin, M.Kes AIFO.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Ganefri mengatakan, Alnedral selama ini telah membantu kepemimpinannya dalam meningkatkan riset dan pengabdian masyarakat para dosen. Ia memuji Alnedral karena dinilai telah memaksimalkan diri menata panduan pelaksana penelitian dan pengabdian masyarakat di UNP, sesuai dengan kebijakan Direjen RPM Kemenristekdikti.

“Dr. Alnedral membantu mengembangkan P2M yang dikepalai Prof Rusdinal, monitoring dan evaluasi P2M dan mekanisme pengelolaan P2M sudah berjalan dengan baik,” kata Ganefri, Jumat (18/5) lalu di Ruang Serbaguna FT UNP.

Diposisikannya Alnedral sebagai WD2 FIK UNP, dikatakan Ganefri, untuk memperkuat Dekanat FIK UNP karena posisi WD2 kekosongan jabatan pasca Dr Zalfendi, M, Kes AIFO ditempatkan sebagai Dekan Antar Waktu mengganti Dr Syafrizal.

Sebelumnya Rektor UNP melantik Drs Yushamdi sebagai Kepala Biro Akademik (BAK) menggantikan posisi Azhari Suwir, yang telah memasuki pensiun dua bulan lalu. Untuk posisi Kabag Kepegawaian yang ditinggalkannya masih kosong.

Dalam kesempatan itu, Rektor UNP juga melantik dan mengukuhkan para Wakil Direktur Program Pascasarjana. Diantaranya adalah Dr Dedi Hermon sebagai Wakil Direktur II (Bidang Adm dan Keuangan) dan Prof Dr Festiyed, MS sebagai Wakil Direktur II PPs UNP. Sementara Prof Dr Atmazaki dikukuh kembali dalam jabatan keduakalinya sebagai Wakil Direktur I PPs UNP membantu Direktur yang baru Prof. Dr. Yenni Rozimela, M.Ed.

Untuk pelantikan jabatan lainnya adalah Prof Dr Solfema sebagai Ketua Jurusan psikologi menggantikan Prof Dr Herman Nirwana.

Ganefri juga menyampaikan harapannya, agar civitas akademika UNP selalu meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat, termasuk publikasinya pada jurnal berskala internasional dan bereputasi. (Humas UNP/AG)