Safari Ramadhan, Bupati Hendrajoni akan Kembangkan Pariwisata Bayang Utara

126

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tim safari Ramadhan khusus Pemkab Pesisir Selatan kunjungi mesjid Baitul Abrar Nagari Koto Ranah, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Rabu malam (23/05/2018).

Bupati Hendrajoni bersama Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Abbas, kepala organisasi perangkat daerah dan Ketua TP. PKK Lisda Hendrajoni, Kabag Kesra, Camat, Ninik mamak dan Ustad Yeldi Azwir disambut antusias oleh jamaah mesjid.

Semoga kegiatan ini mendapat berkah bagi kami, atas nama masyarakat ucapkan terimakasih kehadirannya, selanjutnya daerah kami ini mayoritas bekerja di sektor pertanian.

Kami nagari juga akan membuat program budi daya ikan tawar, karena sumber air sangat banyak di nagari kami, tentu bantuan dari pemkab menjadi sebuah harapan, kata Asrizal Walinagari Koto Ranah.

Terkait pembangunan kita pemkab terus melakukan pemerataan, karena kalau mengandalkan APBD tidak mencukupi, makanya semua kepala OPD harus gencar mencari ke Kementerian.

“Kita akan kembangkan potensi wisata di sini, seperti jembatan akar, gunung Jantino sebagai jalur ivent motor cross dan rumah pohon. Ini akan kita buat Pariwisata satu paket,” ujar Hendrajoni.

Terkait permintaan masyarakat Nagari Koto Ranah, dalam program budi daya ikan tawar dan irigasi, serta tower telekomunikasi sangat dibutuhkan akan kita usahakan, mengenai jalan dari Puluik-Puluik sampai Muaro Air tahun ini akan dimulai pengerjaannya.

Terakhir, Bupati Hendrajoni juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Baitul Abrar sebesar Rp. 7.500.000,- serta ibu ketua TP.PKK Lisda Hendrajoni memberikan santunan bagi 30 orang anak yatim. (Rega Desfinal)