Safari Ramadhan, Ketua DPRD Tanah Datar: Dana Nagari Untuk Sejahterakan Masyarakat

83
Ketua Anton Yondra menyerahkan bantuan Rp 10 juta kepada ketua pembangunan mesjid Babussalam didampingi Camat Tanjungemas Abrami Yuzi, wali Pagaruyung Irmaidinal Dt Magek. (H. Bakhtiar)

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dana pembangunan nagari Pagaruyung  tahun 2018 sebesar Rp 2,9 milyar, Insha Allan segera diturunkan. Demikian dikemukakn Ketua TSR (Tim safari Ramadhan)Tanah Datar, Anton Yondra di hadapan jamaah tarawih mesjid Babussalam Kapuah, nagari Pagaruyung, Selasa (22/5/2018).

Dana sebesar itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan fisik irigasi, usaha tani, dan kesejahteraan masyarakat, rehabilitasi gedung TK Harapan Bunda jorong Gudam Pagaruyung dan pemberdayaan operasi kantor nagari Pagaruyung.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat dapat mengawasi dan menjaga setiap pembangunan fisik yang ada di nagari Pagaruyung dengan harapan pembangunan tersebut berdaya guna dan nermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat nagari Pagaruyung.

Sementara itu, Walinagari Pagaruyung Irmaidinal Dt Magek merasa gembira sekaigus mengucapkan terima kasih kepada Ketua TSR Pemda Tanah Datar Anton Yondra dan rombongan telah bersedia mengunjungi mesjid Babussalam Kapuah, nagari Pagaruyung.

Pengurus mesjid dan pemerintahan nagari, sebut Dt Magek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anton Yondra yang juga Ketua DPRD Tanah Datar yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Babussalam Kapuah, Nagari Pagaruyung.

Dipenghujung aktivitas, Ketua Anton Yondra menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk Masjid Babussalam, bantuan berbuka Rp 1,5 juta dan bantuan Alquran serta satu set Fiqih.

TSR diketuai Anton Yondra beranggotakan, Kadinas Perpustakaan  Arsip Marwan, sekretaris Tim Andri, Sekretaris Koperindagpastam Tanah Datar Khairul, wakil kepala BPJS Ade, Muhamad Algafari selaku penceramah, Dai cilik Miftahul Jannah,Ir Cipta Prasyad,Hasan Basri dan beberapa wartawan media cetak dan Online. (H. Bakhtiar Danau)