Safari Ramadhan, Sekda Erizon Minta Masyarakat Sediakan Tanah Untuk Bangun Pasar Tapan

122

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Memasuki hari kelima bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mulai melaksanakan safari Ramadhan tahun 2018, Senin (21/05/2018).

Tim safari terdiri dari enam tim, yang mana Tim I langsung dipimpin oleh Bupati, Tim II oleh Dandim, Tim III Wakil Bupati, Tim IV Ketua DPRD, Tim V Sekda dan Tim VI Kapolres.

Pada hari pertama Safari ini diadakan di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, kecamatan Lunang dan kecamatan Silaut, dan selanjutnya masing-masing kecamatan dikunjungi oleh dua Tim Safari Ramadhan.

Tim V yang dipimpin oleh Sekdakab Erizon mengunjungi Mesjid Baitul Kamal Nagari Talang Balarik Rahul, yang juga dihadiri Anggota DPRD Awarisman Letok, serta didampingi oleh Kajari Painan, Kepala Koprindang UMKM

Kadisparpora, Kadis Pertanian dan Holtikultura , Kepala Bank Syariah Mandiri, Kaban Pendapatan, Kabag Organisasi. Kabag Keuangan, Kabag Tapem dan Otda dan Kasubag Protokoler Humaspro, serta al ustad Zainal Munaf.

Dikesempatan itu Sekda juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Rp.7.500.000,-.

“Pemerintah daerah berharap pada masyarakat menetapkan lokasi pasar, karena pasar merupakan cita-cita pembangunan daerah, memang kita telah punya pasar di Tapan, namun Pemkab berupaya setiap kecamatan ada pasar yang layak,” kata Sekda Erizon.

Selanjutnya pada Walinagari yang baru tolong susun RPJM nagari dengan baik, serta masukan kegiatan yang agamais, karena bupati memiliki visi dan misi masyarakat Pesisir Selatan mandiri, unggul, agamais dan sejahtera.

“Sebagai daerah sentra pertanian kita berharap agar dapat hasil baik dari segi produktifitas, selanjutnya warga harus miliki kartu BPJS yang harus dicaca oleh Walinagari tanpa kepentingan politik,” lanjut Sekda.

Kegiatan safari tim V dan VI diawali dengan berbuka puasa di KUA Basa Ampek Balai Tapan yang diikuti oleh Camat, Muspika dan ninik mamak. Pada kesempatan tersebut Kapolres Pessel Ferry Herlambang mengajak masyarakat selalu mewaspadai bahaya terorisme.

“Kita harus antipasi dari dini bahaya terorisme yang selalu mengancam daerah”, kata Kapolres. (Rega Desfinal)