Safari Ramadhan, Sekda Erizon Minta Masyarakat Tapan Sediakan Tanah Untuk Pasar

106

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Memasuki hari ke-12 bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali melaksanakan safari Ramadhan tahun 2018, Senin (28/05/2018).

Tim Safari terdiri dari 6 tim, yang mana Tim I langsung dipimpin oleh Bupati, Tim II oleh Dandim, Tim III Wakil Bupati, Tim IV Ketua DPRD, Tim V Sekda dan Tim VI Kapolres.

Tim V yang dipimpin oleh Sekdakab Erizon mengunjungi Mesjid Nurul Huda Kampung Air Batu Tapan, Nagari Ampang Tulak Tapan, yang juga dihadiri Anggota DPRD Awarisman Letok, serta didampingi oleh Camat Basa Ampek Balai Tapan dan Walinagari Ampang Tulak Tapan dan Ninik Mamak serta Tokoh Masyarakat.

Turut mendampingi Kadisparpora, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Kepala Bank Syariah Mandiri, Kaban Pendapatan, Kabag Organisasi. Kabag Keuangan, Kabag Tapem dan Otda dan Kasubag Protokoler Humaspro,

Dikesempatan itu Sekda juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Rp.7.500.000,-.

“Pemerintah daerah berharap pada masyarakat menetapkan lokasi pasar, karena pasar merupakan cita-cita pembangunan daerah, memang kita telah punya pasar di Tapan, namun Pemkab berupaya setiap kecamatan ada pasar yang layak,” kata Sekda Erizon.

Lanjutnya sekda menyampaikan tentang visi misi pemerintah daerah mandiri,unggul dan agamais.

“Sebagai daerah mandiri dari segala lini sektor baik itu perkebunan, pertanian dan perikanan serta pendidikan,” lanjut Sekda.

Kegiatan safari tim V dan VI diawali dengan berbuka puasa di Kantor Camat Basa Ampek Balai Tapan yang diikuti oleh Camat, Muspika dan ninik mamak. dan tokoh masyarakat Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah mengajak masyarakat selalu mewaspadai bahaya terorisme.

“Kita harus antipasi dari dini bahaya terorisme yang selalu mengancam daerah”, kata (Rega Desfinal)