Safari Ramadhan, Wabup Arrival Boy: Generasi Muda Harus Cerdas, Inovatif dan Kreatif

129

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Generasi muda diminta terus membekali dirinya dengan kecerdasan, inovasi dan kreatifitas. Jika tidak, mereka akan tergilas dengan perkembangan zaman

“Generasi yang cerdas, inovatif dan kreatif akan memberikan kontribusi positif bagi nagari, daerah dan negara,” ucap Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dalam safari ramadhan di Masjid Amaliah Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan, Selasa (22/5/2018).

Menurut Wakil Bupati, untuk menciptakan generasi yang cerdas, inovatif dan kreatif butuh dorong semua pihak, termasuk orang tua.Dorongan tersebut, sambung Arrival Boy, bukan hanya berupa dana saja, namun yang terpenting adalah memberikan dorongan semangat kepada generasi muda.

Arrival Boy yang merupakan alumnus Universitas Bung Hatta Padang ini menceritakan pengalamannya mendorong generasi muda (mahasiswa IPB asal Sijunjung) menekuni usaha kuliner randang Cuk Bi (rendang daun singkong) di Kota Bogor.

“Alhamdulillah, usaha kuliner randang Cuk Bi yang ditekuni bisa membantu biaya kuliah mereka.Bahkan, kuliner khas Sijunjung kini banyak disukai masyaralat luar,” kata Arrival Boy didampingi anggota tim II Safari Ramadhan yakni, Kepala BPS Sijunjung, Evi Junaidi, Ketua GOW Ria Arrival Boy, Purwati, Ketua Perwati, Harlismiati, Kasubag Binsos Bagian Kesra, Riri Yanti Zahrul  dan Camat Kupitan Gabrialdi berserta rombongan.

Karena itu, sekali lagi Wabup Arrival Boy mengajak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat.Bagi wabup, banyak potensi  dan kuliner di nagari yang bisa dikembangkan generasi muda.

Namun, semuanya itu tergantung kreatifitas generasi muda untuk mengembangkan potensi dan kuliner tersebut.

Sementara buya Asrizal dalam tausiyah ramadhan mengajak jamaah tarawih untuk menjadi kan bulan ramadhan tahun ini sebagai ramadhan terbaik dari bulan ramadhan sebelumnya.”Mari kita jadikan ramadhan ini yang terbaik dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” tuturnya.

Safari ramadhan di Masjid Amaliah Nagari Pamuatan, Wakil Bupati Arrival Boy menyerahkan lima lembar karpet dan sepuluh Alquran yang diterima Wali Nagari Pamuatan dan pengurus Masjid Amaliah. Azet