Sambut Ramadhan, Pramuka Sijunjung Goro Bersihkan Masjid Taqwa Muaro Sijunjung

173

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018, Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung yang diketuai oleh Wabup H. Arrival Boy melaksanakan kegiatan Pramuka Peduli, gotong royong bersama di lingkungan Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Minggu (6/5/2018).

Kegiatan pramuka peduli ini dimotori oleh Dewan Merja Cabang (DKC) Sijunjung dan beberapa andalan cabang lainnya.

Ketua DKC Fakhrul Razi, S.Kom selaku koordinator kegiatan melalui pesan WhatsApp, Senin (7/5) memberitahukan, bahwa selain dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan Pramuka Penegak Pandega terhadap lingkungan sekitar, serta menumbuh kembangkan rasa persaudaraan antara sesama masyarkat dilingkungannya.

Rangkaian kegiatan pramuka peduli ini yaitu, melakukan bhakti sosial berupa apel siaga dan kesiapan pembagian tugas, gotong royong membersihkan lingkungan Masjid Taqwa Muaro Sijunjung dan sholat zuhur berjamaah serta makan bersama.

Disamping itu kata Fakhrul, kegiatan Pramuka Peduli ini juga melakukan kunjungan ke rumah warga yang membutuhkan untuk memberikan sembako, salah satunya ke rumah salah seorang warga di Jorong Subarang Ombak Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, H. Arrival Boy menegaskan, Pramuka Sijunjung siap untuk menjadi garda terdepan guna melakukan kegiatan kegiatan sosial maupun bencana alam yang terjadi di berbagai daerah, kususnya Sijunjung ini. Andri Kampai