Satlantas Polres Pessel Kandangkan 107 Kendaraan Selama Operasi Patuh 2018

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Operasi Patuh Singgalang tahun 2018 digelar serentak, termasuk wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Sejak dimulai tanggal 26 April sampai 09 Mei 2018, 107 unit kendaraan roda dua dan 2 unit roda empat dikandangkan Satlantas Polres Pesisir Selatan. Selain itu, 696 tilang dikeluarkan selama operasi.

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu. Noami Yuliani Saragih, SIK melalui KBO Lantas Iptu MH. Thamrin ketika dikonfirmasi (9/5/2018) mengatakan, operasi Patuh Langkisau 2018 adalah sebagai kelanjutan operasi keselamatan pada bulan Maret lalu.

“Persentase kegiatan represif (penindakan) 50 % preventif 25 % dan preentif 25%,” jelasnya

PERANTAU SIJUNJUNG

Ia menjelaskan, sasaran prioritas pada operasi kali ini ada 7 poin, yaitu pengemudi menggunakan handphone, melawam arus, sepeda motor berboncengan dari satu, dibawah umur, penumpang sepeda motor tidak memakai helm SNI, kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan bekendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sebelumnya, Kasat Lantas mengharapkan para pengguna jalan raya bisa menggunakan perlengakapan berkendara yang ditentukan, dan menjaga keselamatan saat berkendara.

Lebih jauh Noami menambahkan, menindak bukan tujuan utama operasi, tapi kepatuhan dalam berlalu lintas adalah perbuatan yang mulia untuk sesama. “Mari, ciptakan KAMSELTIBCAR LANTAS untuk sesama agar kita selamat sampai tujuan,” ajaknya.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ajak Noami lagi. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.