Sidak Ramadhan, Bupati Hendrajoni Pujikan Disiplin ASN Disdik dan Setwan

112

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan dilakukan oleh Bupati Hendrajoni, Rabu (23/05/2018).

Awal sidak dilakukan di Sekretariat DPRD. Bupati melihat satu persatu ruangan para ASN, ternyata semua ASN melaksanakan aktivitas dan rutinitas seperti biasa.

“Mana ruangan Sekwannya kata bupati,” kepada salah satu ASN. “Di atas, Pak,” jawabnya. Mendengar suara tersebut Sekwan dan beberapa orang Kabag langsung menghampiri bupati.

“Bagus semua bisa hadir dan tetap bekerja seperti biasa, inilah yang dinamakan tanggungjawab,” ujar Hendrajoni.

Selanjutnya bupati beserta rombongan dan wartawan, melanjutkan sidak di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Di sana satu persatu ruang juga dicek.

Ada satu ruangan yang fokus bupati Hendrajoni bertanya, karena bertepatan beberapa kepala sekolah yang sedang memberikan laporan BOS T
triwulan pertama.

“Kepada kepala sekolah hati-hati dalam menggunakan dana BOS, administrasi dan dokumennya harus lengkap, nanti kalau ada pemeriksaan bisa baik dan lancar,” urai Hendrajoni.

“Sidak selama bulan Ramadhan ini akan terus kita lakukan pada OPD lainnya, kita harus mengetahui bagaimana aktivitas dan tingkat kehadiran ASN itu sendiri,” tutupnya. rilis