Sijunjung Segera Punya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri

193

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini benar-benar kabar baik bagi warga Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Betapa tidak, sebentar lagi di Sijunjung akan ada Perguruan Tinggi Islam Negeri.

Hal itu terungkap saat pagelaran diskusi publik tokoh-tokoh Masyarakat Sijunjung yang menghadirkan Kepala Biro Umum (Kabiro) Kemenag RI, Syafrizal Syofyan sebagai pemateri dalam diskusi pablik tokoh-tokoh Sijunjung pada, Senin (30/4/2018).

“Alhamdulillah bisa menghadiri dan membawakan Materi Diskusi Tranformasi Alih Status dari PTKAIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) menjadi PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri /STAIN) pada Diskusi Publik Kabupaten Sijunjung,” kata Syafrizal Syofyan tokoh masyarakat Sijunjung asal Lubuktarok itu ketika menjadi pemateri diskusi publik seperti diungkapnya dalam akun facebooknya.

Ia sangat bangga atas dukungan semua pihak akan adanya rencana pengaliah status PTKAIS menjadi PTKIN di Sijunjung. “Terimakasih Pemda, DPRD, MUI, Tokoh Masyarakat, Para Alim ulama, Niniek mamak dan bundo kanduong dan Istimewa Group WA PS Barakallah,” tulis Syafrizal Syofyan.

Dalam diskusi tersebut dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Wabup Arrival Boy. Wabup justeru sangat bangga dengan perubahan status PTKAIS menjadi PTKIN.

“Ini akan menjadi kebanggaan urang awak, di Sijunjung juga ada Perguruan Tinggi Negeri,” kata Wabup Arrival Boy, Selasa (1/5/2018) pada awak media bangga. Saptarius