Soal Kepengurusan Sijunjung, DPP Partai Golkar Panggil DPD I Sumbar ke Jakarta

279
Desra Ediwan

JURNAL SUMBAR | Padang – Terkait persolan di tubuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sumbar dan DPD II Sijunjung, direncanakan Senin (14/5/2018), DPP Partai Golkar memanggil unsur pimpinan DPDI Sumbar ke Jakarta.

“Insya Allah, Senin (14/5/2018) besok kami menghadap DPP. Pemanggilan itu terkait persoalan di DPD I Sumbar dan DPD II Partai Golkar Sijunjung,” kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumbar, Desra Edwan kepada awak media Minggu (13/5/2018).

“Inilah yang kami tunggu-tunggu agar semua menjadi terang dan apa persoalan sebenarnya yang terjadi. Baik itu masalah di DPD I maupun masalah DPD II Sijunjung akan jelas duduk persoalannya,” kata Desra mantan Wabup Solok itu.

Disebutkan Desra, sudah saatnya kemelut yang terjadi dituntaskan. “Pemilu dan Pileg 2019 sudah dekat, sudah waktunya untuk merapatkan barisan untuk memenangkan Pemilu dan Pileg dan bukan bagaduh. Mari kita bersatu dan kompak untuk kemenangan partai Golkar,” sebut calon anggota DPD RI 2019-2024 itu mengaku ia dan 8 pengurus lainnya akan bertemu Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Terkait adanya 2 kader Golkar di tahan Polresta Padang sejak 10 Mei 2018 atas pengaduan pengurus DPD I Partai Golkar Sumbar juga bagian pembahasan di DPP. “Soal kader ditahan itu sudah kita laporkan ke DPP dan kita berharap segera keluar,” tambah Desra.

Ketua Golkar Sijunjung, Arrival Boy juga membenarkan pengurus DPD I Sumbar segera dipanggil DPP. “Ya, DPD I akan dipanggil DPP dan kita (Golkar Sijunjung-red) juga menunggu panggilan. Kita berharap semua kisruh yang terjadi tuntas dan kader kita yang ditahan agar segera bebas,” ucap Artival Boy kepada awak media Minggu (13/5/2018). Saptarius