Sukseskan Gernas Baku, Bupati Yuswir Arifin Ajak Wali Murid Gemar Membaca

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Untuk mensukseskan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), Sijunjung, Yuswir Arifin yang didampingi Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, En Yuswir Arifin mengajak wali murid untuk menanamkan kebiasaan anak gemar membaca dan cinta buku.

Hal ini disampaikan pada saat pembukaan acara Gernas Baku di PAUD Percontohan Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (5/5/2018) di hadapan Kepala OPD, Organisasi Wanita dan Wali Murid serta anak anak PAUD yang hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Yuswir Arifin menuturkan, tujuan gerakan ini adalah untuk membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak-anak mereka dan untuk mempererat hubungan sosial-emosional antara anak dan orang tua, serta tentu saja untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Dengan mensukseskan Gernas Baku kita sudah menanamkan kebiasaan kepada anak cinta akan buku, walau mereka belum bisa membaca tetapi mereka sudah mempunyai rasa ingin tau dari isi cerita sebuah buku yang dibacakan oleh orang tua. Aktivitas ini juga bertujuan menghindari dari permainan gadget yang sedang berkembang pada dunia anak sekarang ini,” ungkap Bupati.

Bupati mengungkapkan, Gernas Baku sangat baik di tengah kondisi kekinian di masyarakat dimana kegiatan baca buku anak oleh orangtua jarang dilakukan. Akibatnya, anak-anak menjadi kurang gemar membaca.

Selain itu kata Bupati, jarangnya aktivitas orangtua membacakan buku untuk anak ini membuat hubungan antara orangtua dan anak menjadi berkurang.

“Sehingga anak berada dalam dunianya sendiri. Oleh karena itu mari dari sekarang kita berubah, sempatkan bagi orang tua untuk membacakan buku agak 5 menit, sayangi anak-anak kita, rangkul mereka untuk bersama-sama membaca buku,” ujar Bupati. Andri Kampai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.