Tabliq Akbar, Bupati Hendrajoni: BKMT Bisa Jadi Benteng Penyebaran Berita Hoax

84
Bupati Pesisir Selatan pada acara Tabliq Akbar. Ist.

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan -Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1439 Hijriah, Majelis Taqlim Kabupaten Pesisir Selatan menggelar acara Tabliq Akbar di Masjid Nurul Huda, Koto Panjang Kecamatan Sutera, Selasa (8/5/2018).

Acara Tabliq Akbar siang itu, dibuka langsung Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni dihadiri Kepala OPD, Camat, Muspika, Walinagari, Bamus, Koordinator Pengawas, Kepala SD, SMA, SMK se Kecamatan Sutera.

Hadir dalam rangkai acara Tabliq Akbar tersebut Buya Afrizal S.Ag.

Dalam kata sambutannya, Hendrajoni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selalu mendukung dan siap menjadi mitra bagi BKMT dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pessel.

“Mari kita jaga kesucian Ramadhan. Atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah mohon maaf lahir batin,” ujar Hendrajoni.

Dikatakan, BKMT mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan di Kabupaten Pessel. Ini mengingat perhatian besar yang diberikan BKMT terhadap masalah kemasyarakatan, keterbelakangan umat, kebodohan, kemiskinan dan ketidakadilan sosial.

“BKMT juga mampu menjadi benteng terhadap penyebaran berita bohong dan menyesatkan,” tegas bupati.

Hendrajoni juga mengajak seluruh masyarakat ikut bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan bekerja sama melaporkan adanya informasi bohong ke pihak kepolisian, Camat dan Walinagari.

Dalam penyelengaraan pemerintah secara hakiki bertujuan untuk mewujudkan penyelengaraan yang lebih baik kepada masyarakat, dalam berbagai bidang keagamaan, tutur Hendrajoni.

Secara langsung peran Pemkab Pessel dalam hal ini adalah memfasilitasi kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan, termasuk Badan Kontak Majelis Taqlim ( BKMT). Dan, menjaga ketentraman serta kerukunan dan menjauhkan dari hal-hal dapat merusaknya.

“Mudah-mudahan dukungan kita semua visi-misi Pemkab Pessel, yaitu terwujudnya masyarakat kabupaten Pessel yang mandiri, unggul, agamais dan sejahtera dapat terwujud,” harap Hendrajoni. (Rega Desfinal)