TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Babul Khairat Pasar Tanjung Ampalu Sijunjung

245

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang diketuai oleh Asisten III, Drs. Nasir Ahmad, MM mengunjungi Masjid Babul Khairat Jorong Pasar Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (23/5/2018).

Tim yang beranggotakan, H. Muhammad Ridha, Lc, MA (ulama), Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sumbar, Ketua MUI Sumbar, Ketua LKAAM Sumbar dan Kepala OPD Provinsi Sumatera Barat ini juga didampingi oleh Wakil Bupati, Arrival Boy, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Camat Koto VII.

Wabup Arrival Boy dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar. “Selamat datang kami ucapkan kepada Tim dari Provinsi Sumbar beserta rombongan di masjid Babul Khairat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan kepada Tim dari Provinsi tentang pembangunan yang akan dan sedang berjalan di Sijunjung saat ini, diantaranya tentang adanya minyak dan gas, dari penelitian. “Di Kecamatan Koto VII ini terdapat beberapa sumur yang akan di pergunakan, Pemerintah dalam hal ini sudah mulai melakukan mendekatan dan penawaran kepada beberapa investor. Untuk kelancaran itu semua, peran masyarakat sangat dibutuhkan demi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Sijunjung ini,” katanya

Ketua TIM Safari Provinsi, Nasir Ahmad saat memberikan sambutannya menyampaikan bahwa, kunjungan Safari Ramadan ini bertujuan untuk bersilahturrahmi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat di Kabupaten dan Kota di Sumbar serta menampung aspirasi masyarakat.

Nasir juga mengajak masyarakat agar mendukung pembangunan-pembangunan yang akan terjadi maupun yang sedang berjalan, karena pembangunan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. “Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan pembangunan di daerah,” ucapnya.

“Ada banyak masjid di Sumbar tapi tidak dapat kami kunjungi semuanya”, terang Nasir. “Si Kabupaten Sijunjung salah satunya Masjid Babul Khairat ini yang dapat kami kunjungi,” tambahnya.

Pada kunjungan ini, Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat membawa bantuan uang Rp, 20 Juta ditambah Al’Quran 15 buah dan tikar untuk Sholat tiga gulung yang diserahkan oleh Asisten III yang diterima oleh pengurus Masjid Babul Khairat. Andri Kampai