Urai Kemacetan, Satlantas Polres Pessel Turunkan Petugas di Pasar-pasar Pabukoan

137

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan warga yang ingin berbelanja di Pasar Babukoan Ramadhan, jajaran Satlantas Polres Pessel diterjunkan personilnya ke beberapa titik di ruas jalan di kota Painan, Sabtu (20/5/2018).

Pantuan di lapangan, ada beberapa titik lokasi Pasar Ramadhan di kota Painan. Seperti, di Lampu Merah Pasar Inpres Painan dan lapangan parkir Pantai Carocok Painan.

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Noami Yuliani Saragih, SIK melalui KBO Lantas Iptu MH. Thamrin mengatakan, setiap sore jelang berbuka puasa, pihaknya menurunkan anggotanya di titik-titik lokasi rawan kemacetan kendaraan warga. “Kita juga laksanakan patroli keliling,” tegas Nya.

Dijelaskannya, memperlancar arus lalu lintas dan menghindari kemacetan di pasar-pasar tumpah, sejumlah anggota Satlantas disiagakan di lokasi pasar tumpah yang ada di Painan, yaitu mulai pukul 16.00 WIB hingga jelang Maghrib atau jelang waktu berbuka puasa.

“Biasanya orang cari takjil usai Ashar. Makanya anggota kita siagakan saat itu juga,” ungkap Thamrin

Untuk diketahui, pasar tumpah di bulan Ramadhan biasanya menjamur di sejumlah lokasi, sehingga terjadi kepadatan lalu lintas di jam-jam jelang berbuka puasa. “Kita menghimbau kepada pelaku usaha dan pembeli untuk bisa menjaga lalu lintas tetap lancar, jangan membuat jalan tambah macet,” akhirinya. (Rega Desfinal)